visitaaponce.com

Tim Davis Indonesia Turun ke Grup III

Tim Davis Indonesia Turun ke Grup III
Petenis Indonesia M Rifqi Fitriadi(Antara/Hafidz Mubarak A)

INDONESIA turun kasta di ajang Piala Davis. Tim Merah Putih untuk kali pertama anjlok dari Grup II Dunia ke Grup III Zona Asia/Oseania usai kekalahan dari tim Togo 2-3 pada pertandingan playoff yang berlangsung 3-4 Februari di Lome, Togo.

Hasil itu menjadi catatan negatif bagi perjalanan Indonesia di kejuaraan tenis dunia beregu putra tersebut. Pasalnya, Indonesia tidak pernah turun ke Grup III sepanjang ikut serta kejuaraan tersebut.

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah pemain tunggal kedua Antony Susanto kalah dua set langsung 6-2, 6-2 atas Komlavi Loglo. Indonesia akan berjuang di Grup III rencananya dilangsungkan pada Juni mendatang.

Baca juga : Hasil Piala Davis Jadi Modal untuk Sea Games

Kapten tim Indonesia Suharyadi mengatakan semua pemain dan tim sudah berjuang dan memberikan yang terbaik buat indonesia. Namun, diakuinya persiapan yang pendek turut berpengaruh.

"Ini juga berkaitan juga dengan waktu persiapan yang sempit. Kecuali Rifqi (Fitriadi) yang sudah punya jadwal tanding yang lebih siap, pemain lainnya praktis tidak banyak bertanding dan hanya fokus persiapan pada saat pemusatan latihan saja," ujar Suharyadi.

Di hari pertama, Indonesia berbagi angka sama 1-1 setelah M Rifqi Fitriadi menang atas Komlavi Loglo 6-1, 6-4. Togo menyamakan kedudukan ketika Thomas Setodji mengungguli Anthony Susanto 6-1, 6-2.

Baca juga : Rifqi Fitriadi Jadi Tunggal Pertama di Laga Piala Davis Kontra Venezuela

Pada hari kedua, Togo mencuri poin dari nomor ganda dengan pasangan Setodji/Loglo menang tiga set atas Rifqi/Antonny 6-3, 3-6, 7-5. Rifqi sempat mengembalikan harapan Merah Putih dengan kemenangan atas Setodji 6-2, 6-3.

Namun, Anthony Susanto di partai penentu gagal merebut kemenangan. Dia kalah dari Loglo 6-2, 6-2. Suharyadi mengatakan tim akan membidik untuk kembali naik ke Grup II Dunia. Di Group III Zone Asia/Oceania, Indonesia juga akan bergabung dengan Thailand dan Vietnam.

"Kita akan susun lagi tim untuk keluar dari Grup III. Tentunya juga harus didukung oleh semua aspek," tukas Suharyadi. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat