visitaaponce.com

Sinner Pimpin Italia Melaju ke Semifinal Piala Davis

Sinner Pimpin Italia Melaju ke Semifinal Piala Davis
Petenis Italia Jannik Sinner(AFP/LLUIS GENE)

JANNIK Sinner memimpin Italia melaju ke semifinal Piala Davis berkat kemenangan 2-1 atas Belanda, Kamis (23/11), setelah petenis peringkat empat dunia itu menang di nomor tunggal dan di nomor ganda.

Runner-up ATP Finals itu mengalahkan Tallon Griekspoor 7-6 (7/3) dan 6-1 untuk membawa Italia menyamakan kedudukan setelah Botic van de Zandschulp menundukkan Matteo Arnaldi 6-7 (6/8), 6-3, dan 7-6 (9/7) di nomor tunggal pertama.

Kemudian, Sinner, yang berpasangan dengan Lorenzo Sonego mengalahkan pasangan Griekspoor dan Wesley Koolhof 6-3 dan 6-4 untuk memastikan Italia melaju ke semifinal Piala Davis kedua mereka secara beruntun.

Baca juga: Kalahkan Rep Ceko, Australia Melaju ke Semifinal Piala Davis

Italia terakhir kali melaju ke semifinal Piala Davis secara beruntun pada tahun 1996-98 saat mereka melaju sebanyak tiga kali beruntun.

"Kami berada di bawah tekanan dan tampil sebagai underdog di laga nomor ganda namun adalah sebuah kehormatan bermain dengan Sonego. Kami adalah tim yang hebat," ungkap Sinner.

Belanda, yang terakhir kali mencapai semifinal Piala Davis pada 2001, sudah tidak mengalahkan Italia selama 100 tahun, kalah di tujuh pertemuan terakhir

Baca juga: Finlandia Singkirkan Kanada di Perempat Final Piala Davis

Di laga semifinal, Sabtu (25/11), Italia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Serbia dan Britania Raya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat