visitaaponce.com

Italia Terbuka Zverev Raih Gelar Masters 1000 Keenam usai Kalahkan Nicolas Jarry

Italia Terbuka : Zverev Raih Gelar Masters 1000 Keenam usai Kalahkan Nicolas Jarry
Alexander Zverev(AFP)

PETENIS Jerman Alexander Zverev meraih gelar ATP Masters 1000 untuk keenam kalinya usai mengalahkan Nicolas Jarry 6-4, 7-5 di Italia Terbuka pada Minggu (19/5) waktu setempat di Roma.

Zverev akan naik ke peringkat empat dunia, Senin (20/5), dengan gelar Roma yang diraihnya merupakan gelar terbesar yang pernah ia peroleh sejak mengalami cedera pergelangan kaki yang parah di semifinal Roland Garros pada 2022.

Kemenangan terakhir di Masters 1000 petenis Jerman itu terjadi di Cincinnati pada 2021, sementara ia juga mengangkat trofi ATP Finals di musim yang sama.

Baca juga : Melaju ke Final Italia Terbuka, Alexander Zverev Samai Rekor Boris Becker

"Tentu saja memenangi Masters pertama saya di sini di Roma dan memenangi gelar pertama saya setelah cedera juga di Roma, jadi Roma adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya," kata Zverev, seperti disiarkan ATP, Senin.

"Ini adalah minggu yang sangat, sangat istimewa."

Zverev menunjukkan performa tangguh selama pertandingan yang berdurasi satu jam 41 menit itu.

Baca juga : Grigor Dimitrov Menang dengan Brilian, Kembali ke Final Masters 1000 Miami

"Dia bermain baik dan Anda bisa melihatnya dari para pemain yang dia kalahkan di sini pekan ini," kata Zverev ketika ditanya tentang Jarry.

"Bermain tenis luar biasa. Saya mengatakan kepadanya jika dia terus bermain seperti itu, dia akan memiliki banyak peluang di level ini. Hari ini saya sangat senang bisa menjadi pemenang."

Juara tingkat tur 22 kali itu tampil impresif sepanjang perjalanannya di ibu kota Italia, di mana ia hanya kehilangan satu set.
 
Unggulan ketiga itu juga mengangkat trofi di ajang lapangan tanah liat pada tahun 2017 ketika ia baru berusia 20 tahun.

Bertanding di final Masters 1000 ke-11, Zverev memenangi 95% 37/39) poin servis pertamanya, menurut statistik ATP. Dia memiliki konsistensi untuk menggagalkan servis besar lawannya asal Chili itu, meningkatkan head to head menjadi 5-2. (Ant/P-5).
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat