visitaaponce.com

Melaju ke Final Italia Terbuka, Alexander Zverev Samai Rekor Boris Becker

Melaju ke Final Italia Terbuka, Alexander Zverev Samai Rekor Boris Becker
Petenis Jerman Alexander Zverev(X @InteBNLdItalia)

PETENIS Jerman Alexander Zverev menyamai rekor rekan senegaranya Boris Becker dengan melaju ke final turnamen masters untuk kali ke-11 pada Jumat (17/5) dengan mengalahkan Alejandro Tabilo dan akan berhadapan dengan Nicolas Jarry di laga pamungkas.

Zverev, yang merupakan peringkat lima dunia dan merupakan juara Italia Terbuka 2017, bangkit dari kekalahan di set pertama untuk menang 1-6, 7-6 (7/4), dan 6-2.

Keberhasilan Zverev mencapai final Italia Terbuka menyamai rekor Becker sebagai petenis Jerman yang berhasil mencapai final turnamen masters terbanyak.

Baca juga : Novak Djokovic Tersingkir di Putaran Ketiga Italia Terbuka

Unggulan ketiga itu tampaknya akan menjadi petenis unggulan berikutnya yang tersingkir di Italia Terbuka setelah dia kalah telak di set pertama.

Namun, Zverev berhasil bangkit dan menunjukkan kelasnya dengan memenangi set kedua lewat pertarungan yang ketat.

"Saya berjuang keras agar tidak kalah di set kedua. Hal itu membuat energi saya memuncak. Saya bermain dengan sabar dan menunggu kesempatan saya," ujar Zverev.

Baca juga : Sabalenka Bakal Tantang Iga Swiatek di Final Italia Terbuka 2024

"Dia menyapu saya di set pertama dan saya tidak bermain dengan baik. Dia tidak mengizinkan saya mendapatkan irama permainan. Karenanya, saya sangat senang bisa membalikkan keadaan dan kemudian menang di set ketiga," lanjutnya.

Kiprah Tabilo mencapai semifinal Italia Terbuka sangat apik setelah dia menyingkirkan para petenis unggulan.

Petenis Cile berusia 26 tahun itu mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di putaran ketiga dan petenis peringkat 32 dunia itu bertarung dengan gagah berani melawan Zverev.

Di laga final, Zverev akan berhadapan dengan rekan senegara Tabilo, Jarry, yang mengalahkan Tommy Paul 6-3, 6-7 (3/7), dan 6-3. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat