visitaaponce.com

Aryna Sabalenka Melaju ke Semifinal Italia Terbuka

Aryna Sabalenka Melaju ke Semifinal Italia Terbuka
Petenis Belarus Aryna Sabalenka(X @InteBNLdItalia)

ARYNA Sabalenka melaju ke semifinal Italia Terbuka, Rabu (15/5), setelah menang straight set atas Jelena Ostapenko 6-2 dan 6-4.

Sabalenka, yang merupakan unggulan kedua, membutuhkan waktu 1 jam dan 13 menit untuk mengalahkan Ostapenko dan meningkatkan catatan head to head atas lawannya dari Latvia itu menjadi tiga kemenangan dan tanpa kekalahan.

Di babak empat besar, Sabalenka akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka dan juara Miami Terbuka tahun ini Danielle Collins.

Baca juga : Aryna Sabalenka Harus Bertanding Hingga Tengah Malam untuk Capai Perempat Final Italia Terbuka

"Dengan atmosfer yang luar biasa ini dan dengan dukungan yang luar biasa ini, saya sangat termotivasi di sini dan itulah mengapa saya selalu mengatakan bahwa ini adalah turnamen impian untuk saya menangi," kata Sabalenka, Rabu (15/5).

"Saya sangat menikmati bermain di sini jadi saya tidak perlu berpikir untuk fokus. Saya di sini hanya menikmatinya dan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangi setiap poin yang saya mainkan, berapa pun skornya. Saya rasa itulah kuncinya," lanjutnya.

Petenis berusia 26 tahun itu berpeluang menjalani laga ulangan  final Madrid Terbuka saat ia kalah secara dramatis dari peringkat satu dunia Iga Swiatek, awal bulan ini.

Sabalenka, yang memenangi dua edisi Australia Terbuka terakhir, berada di kelas yang berbeda dengan Ostapenko yang tidak bisa berbuat apa-apa saat menghadapi pukulan keras.

Italia Terbuka adalah pertama kalinya sejak Prancis Terbuka 2013 ketika tiga petenis putri teratas mencapai empat besar turnamen WTA level 250 atau lebih tinggi, dengan Swiatek dan peringkat tiga dunia Coco Gauff berhadapan di semifinal. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat