visitaaponce.com

Berrettini Kembali ke Final ATP Setelah Hampir Dua Tahun

Berrettini Kembali ke Final ATP Setelah Hampir Dua Tahun
Matteo Berrettini mencapai final ATP pertamanya sejak Oktober 2022 setelah mengalahkan Mariano Navone dari Argentina.(AFP)

MATTEO Berrettini mencapai final ATP pertamanya sejak Oktober 2022 di Marrakesh, Sabtu, dengan kemenangan comeback atas Mariano Navone dari Argentina.

Finalis Wimbledon sebelumnya, yang absen selama enam bulan akibat cedera pergelangan kaki, bertarung untuk meraih kemenangan 6-7 (4/7), 6-3, 6-2 atas unggulan ketujuh Navone dan akan menghadapi juara bertahan Roberto Carballes Baena dalam final hari Minggu.

Berrettini saat ini berada di peringkat 135 ATP dan hanya bermain dalam acara keduanya di tur ini tahun ini dan hanya keempat kalinya dalam turnamen tanah liat sejak French Open 2021.

Baca juga : Berrettini Mundur dari ATP Finals

"Pendukung sangat membantu saya. Dukungannya luar biasa. Saya sedikit lelah tetapi terlalu bersemangat untuk final besok," kata petenis Italia itu.

"Saya bahkan tidak ingat kapan terakhir kali saya mencapai final Tur ATP.

"Saya bekerja sangat keras untuk berada di sini lagi, untuk sehat, untuk menikmati apa yang saya lakukan. Saya sangat berterima kasih atas segala hal yang terjadi."

Petenis 27 tahun itu kalah dari rekan senegaranya Lorenzo Musetti dalam final terakhirnya di Napoli setahun setengah yang lalu, dan memenangkan gelar terbarunya dari delapan gelar pada Juni 2022 di Queen's Club, London.

Carballes Baena melewati Rusia Pavel Kotov 6-4, 6-2 dalam semifinal lainnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat