visitaaponce.com

Naomi Osaka dan Iga Swiatek Bersinar di Piala Billie Jean King

Naomi Osaka dan Iga Swiatek Bersinar di Piala Billie Jean King
Petenis Jepang Naomi Osaka saat menghadapi Yulia Putintseva dari Kazakhstan(Yuichi YAMAZAKI / AFP)

Naomi Osaka dan Iga Swiatek kembali meraih kemenangan di Piala Billie Jean King untuk membawa Jepang dan Polandia lebih dekat untuk meraih trofi di kejuaraan tenis beregu putri tersebut.

Juara Grand Slam empat kali dan mantan peringkat satu dunia, Osaka terakhir kali bermain untuk Jepang di kompetisi ini pada tahun 2020, sejak ia menjadi seorang ibu.

Dalam pertandingan yang digelar di Tokyo, petenis berusia 26 tahun itu mengalahkan Yulia Putintseva 6-2, 7-6 (7/5) untuk membawa Jepang unggul atas Kazakhstan, setelah Nao Hibino mengalahkan Anna Danilina 6-1, 6-0.

Baca juga : Naomi Osaka Bela Timnas Jepang di Piala Billie Jean King

Osaka mengatakan dia sangat gugup untuk bermain di Jepang untuk pertama kalinya sejak tampil di Pan Pacific Open pada September 2022.

“Saya tipe orang yang tidak suka mengecewakan orang lain,” kata Osaka yang melancarkan 15 ace di laga itu.

"Saya mungkin akan lebih terpukul jika kalah di sini dibandingkan kalah di turnamen reguler, hanya karena saya ingin mendukung semua orang sama, seperti mereka mendukung saya."

Baca juga : Swiatek akan Hadapi Ujian Berat di Australia Terbuka 2023

Osaka, yang peringkat dunianya meningkat dari 831 menjadi 193 sejak ia mulai kembali tahun ini, belum putus asa untuk lolos ke Olimpiade Paris akhir tahun ini.

Namun, ia mungkin harus melalui proses banding untuk mendapatkan tempat setelah gagal tampil dua kali di Piala BJK selama siklus Olimpiade saat ini.

Sementara itu, Swiatek, pemain nomor satu dunia, yang kembali membela negaranya untuk pertama kalinya sejak 2022, mengalahkan petenis peringkat 158 Simona Waltert 6-3, 6-1 untuk memberi Polandia keunggulan atas Swiss di Biel.

Baca juga : Swiatek, Atlet Putri dengan Bayaran Terbesar 2023

Magdalena Frech mengubah skor menjadi 2-0 setelah bangkit dari ketinggalan 6-7 (8/10), 7-5, 6-3 atas Celine Naef yang berusia 18 tahun.

Swiss menjadi juara tahun 2022 ketika mengalahkan Australia di final,  kali ini tidak diperkuat Belinda Bencic yang sedang hamil. (AFP/M-3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat