visitaaponce.com

Naomi Osaka Raih Kemenangan Pertama di Lapangan Tanah Liat Sejak 2022

Naomi Osaka Raih Kemenangan Pertama di Lapangan Tanah Liat Sejak 2022
Petenis Jepang Naomi Osaka(AFP/Al Bello/Getty Images)

NAOMI Osaka mengaku dirinya mulai lebih menyukai lapangan tanah liat setelah petenis Jepang itu meraih kemenangan pertama di lapangan jenis tersebut sejak 2022 di putaran pertama Madrid Terbuka, Rabu (24/4).

Mantan petenis nomor satu dunia itu terbiasa bermain di lapangan hardcourt dan selalu kesulitan setiap kali tampil di lapangan tanah liar.

Namun, kembali bertanding di Caja Magica untuk kali pertama dalam tempo 2 tahun, Osaka menang 6-4 dan 6-1 atas petenis Belgia Greet Minnen untuk melaju ke putaran kedua melawan unggulan ke-15 Liudmila Samsonova.

Baca juga : Osaka Lewati Ujian Pertama Madrid Terbuka Dengan Mulus

Kemenangan di Madrid Terbuka itu merupakan kemenangan keempat Osaka di lapangan tanah liat sejak awal 2021 dan peraih empat gelar Grand Slam itu berharap dirinya tidak segera tersingkir di turnamen di ibu kota Spanyol tersebut.

"Saya sempat mengalami beberapa insiden di lapangan tanah liat namun saya mulai menyukai lapangan ini," ujar Osaka.

"Saya merasa ada keindahan dari lapangan ini. Saya mengambil inspirasi dari petenis yang tampil apik di lapangan ini. Saya tidak breharap bisa seperti Iga (Swiatek) atau apa pun namun saya bertekad untuk memberikan yang terbaik," lanjut petenis berusia 26 tahun itu.

Osaka memiliki tambahan motivasi untuk tampil apik di lapangan tanah liat pada tahun ini mengingat cabang olahraga tenis di Olimpiade Paris 2024 akan digelar di Roland Garros.

"Olimpiade adalah target besar saya. Saya sangat ingin bermain di pesta olahraga itu," tegas Osaka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat