visitaaponce.com

Swiatek akan Hadapi Ujian Berat di Australia Terbuka 2023

Swiatek akan Hadapi Ujian Berat di Australia Terbuka 2023
Iga Swiatek.(AFP/SAEED KHAN)

IGA Swiatek sedang dalam performa gemilang saat ia mengincar gelar perdananya di Australia Terbuka 2023. Namun, ia mungkin akan menghadapi ujian berat dari juara bertahan Aryna Sabalenka, sementara pemenang dua kali ajang tersebut, Naomi Osaka, akan kembali tampil.

Seperti dilansir dari Antara, Swiatek sejauh ini telah memenangi 17 dari 18 pertandingannya sejak ia kalah pada babak keempat dalam mempertahankan gelar Amerika Serikat Terbuka tahun lalu, kemudian memenangi Tiongkok Terbuka 2023 dan Final WTA.

Petenis Polandia itu memulai musim baru dengan penuh semangat, memenangi lima pertandingan tunggal di United Cup, pekan lalu.

Baca juga: Comeback Osaka Dihentikan Pliskova

Namun, juara grand slam empat kali itu tahu bahwa Sabalenka, yang tahun lalu menjadi perempuan pertama setelah Serena Williams pada 2016 yang mencapai setidaknya semifinal di keempat grand slam, adalah ancaman besar.

Petenis Belarusia itu menyalip Swiatek untuk menduduki peringkat teratas pada September dan tampaknya berada di jalur yang tepat untuk menyelesaikan tahun ini sebagai peringkat satu hingga petenis Polandia itu memenangi WTA Finals di Meksiko untuk kembali ke puncak.

Baca juga: Swiatek, Atlet Putri dengan Bayaran Terbesar 2023

Hasil terbaik sebelumnya di Melbourne Park untuk Swiatek adalah mencapai semifinal pada 2022.

Juara Wimbledon 2022 Rybakina, peringkat ketiga dunia, juga akan menjadi salah satu favorit untuk grand slam pertama tahun ini, yang akan dimulai pada Minggu (14/1) dalam upaya untuk mengurangi jumlah finis larut malam di babak awal. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat