visitaaponce.com

Djokovic Bawa Kemenangan untuk Serbia di Piala Davis

Djokovic Bawa Kemenangan untuk Serbia di Piala Davis
Selebrasi Novak Djokovic, seusai mengalahkan tuan rumah Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina, Sabtu (15/9).(AFP)

PETENIS Novak Djokovic kembali ke lapangan hanya lima hari setelah kemenangan bersejarahnya dalam gelar AS Terbuka untuk membawa Serbia ke perempat final Piala Davis, Sabtu (16/9).

Petenis nomor satu dunia Djokovic meraih kemenangan 6-3, 6-4 melawan petenis tuan rumah Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina. Hasil itu menggenapi kemenangan 3-0 Serbia untuk lolos ke perempat final.

Sebelumnya Laslo Djere menang 6-4, 6-4 atas Albert Ramos-Vinolas. Ganda putra Nikola Cecic/Miomir Kecmanovic melengkapi kemenangan tim juara Piala Davis 2010 itu setelah mengalahkan Fokina/Marcel Granollers, 6-4, 7-6 (13).

Baca juga : Australia Jaga Harapan ke Perempat Final Piala Davis 2023

Itu merupakan penampilan pertama Djokovic di kompetisi beregu sejak kekalahan Serbia di semifinal dari Kroasia pada 2021. "Bermain untuk Serbia, untuk negara saya, adalah sesuatu yang sangat berbeda. Ini merupakan tanggung jawab dan tekanan yang sangat besar, namun juga merupakan hal istimewa dan kehormatan," kata Djokovic.

Serbia kini telah mengamankan tempat di fase gugur yang akan dimainkan di Malaga pada November mendatang. Serbia akan bergabung dengan tiga tim lain yang telah dipastikan lolos dari penyisihan grup, yaitu Kanada, Ceko, dan Belanda.

Baca juga : Tim Piala Davis Italia Tampil Tanpa Sinner, Berrettini, dan Fognini

Empat tim lain yang akan bersaing di perempat final ditentukan melalui pertandingan pada 16 dan 17 September waktu setempat.

Di Inggris, mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, bertanding dalam momen berat karena harus bertanding meninggalkan acara pemakaman neneknya.

Murray bermain melawan Leandro Riedi saat Inggris Raya melawan Swiss pada persaingan Grup B. Dia menyumbangkan kemenangan bagi Inggris setelah mengalahkan Leandro Riedi, 6-7 (7), 6-4, 6-4, yang berakhir denga kemenangan Inggris 2-1.

"Hari ini adalah hari yang berat bagi saya, ini adalah pemakaman nenek saya hari ini. Aku minta maaf kepada keluargaku karena aku tidak bisa hadir di sana. Kemenangan ini untuk mu," kata Murray.

Kemenangan atas Swiss menjadi kemenangan kedua Inggris pada Grup B setelah menang atas Australia. Akan tetapi, Murray dkk belum dipastikan lolos. Dua tim peringkat teratas grup ini akan ditentukan pada sisa dua pertandingan, yaitu Inggris melawan Prancis dan Australia melawan Swiss. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat