visitaaponce.com

Inggris Menang Tipis Lawan Serbia, Trent Alexander-Arnold Kami Perlu Tingkatkan Diri

Inggris Menang Tipis Lawan Serbia, Trent Alexander-Arnold: Kami Perlu Tingkatkan Diri
Bek Liverpool Inggris #66 Trent Alexander-Arnold bereaksi terhadap kekalahan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier(Paul ELLIS / AFP)

Pemain Manchester City Phil Foden belum mampu menemukan performa terbaik di timnas Inggris asuhan pelatih Gareth Southgate. Meski menjadi bintang di klub, Foden kesulitan berkembang dengan skema yang diterapkan Southgate.

Hal itu nampak dari kemenangan tipis Inggris atas Serbia 1-0 pada laga pertama mereka di Grup C Euro 2024 yang berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6) dini hari WIB. Jude Bellingham mencetak gol tunggal di laga tersebut.

Foden masih kesulitan untuk menemukan tempat yang nyaman di formasi yang dimainkan Southgate. Foden secara alami berposisi di tengah seperti yang dilakukannya pada tim asuhan Pep Guardiola.

Baca juga : 500 Ultras Serbia Ramaikan Euro 2024, Suporter Inggris Diminta Waspada

Namun, dalam sistem asuhan Southgate, dia tidak mungkin ditempatkan di sana karena ada Jude Bellingham. Berbeda dengan Bellingham yang mampu tampil cemerlang di posisi aslinya, Foden masih berjuang.

Alhasil, Foden kesulitan untuk memberikan pengaruh besar lantaran ditempatkan di sayap kiri Foden.

Duetnya dengan Kieran Trippier yang menjadi bek sayap di belakangnya juga tampak kurang cocok. Melakukan 64 sentuhan sepanjang laga, Foden hanya mampu menciptakan satu peluang di area penalti Serbia.

Baca juga : Gareth Southgate Cukup Puas dengan Penampilan Timnas Inggris di Laga Euro 2024

Gelandang timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold mengatakan, the Three Lions perlu meningkatkan performa meski mengalahkan Serbia. Serbia pun terus menekan setelah turun minum. Kiper Inggris Jordan Pickford melakukan beberapa penyelamatan untuk mempertahankan kemenangan.

“Dalam turnamen sepak bola, itulah satu-satunya hal yang penting untuk mempertahankan momentum," kata Alexander-Arnold dikutip BBC.

"Kami tahu kami perlu meningkatkan diri di turnamen ini. Ada banyak hal yang bisa dipelajari, tapi juga ada hal-hal yang bisa kami lihat dan membuat kami senang," tukasnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat