visitaaponce.com

Deschamps Sebut Kemenangan Atas Finlandia Kembalikan Kepercayaan Diri Prancis

Deschamps Sebut Kemenangan Atas Finlandia Kembalikan Kepercayaan Diri Prancis
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps(AFP/FRANCK FIFE )

DUA gol Antoine Griezmann ke gawang Finlandia memutus tren negatif Prancis dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (8/9) dini hari WIB, Les Bleus menang 2-0.

Sebelumnya, Prancis bermain imbang melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina dengan skor identik 1-1 di babak kualifikasi Piala Dunia. 

Les Bleus juga belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka sejak Piala Eropa 2020 lalu.

Baca juga: Griezmann Kembalikan Prancis ke Jalur Kemenangan

Kemenangan itu membuat Prancis semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan mengemas sembilan poin dari lima pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan, kekalahan tersebut membuat Finlandia turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi lima poin dari empat pertandingan yang dilakoni.

"Kami tidak melakukan semuanya dengan baik, tetapi kami telah menemukan kembali kepercayaan diri kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps .

Sementara itu, dua gol Griezmann di pertandingan itu membuat ia setara dengan Michel Platini di urutan ketiga daftar topskor timnas Prancis lewat koleksi 41 gol. Griezmann hanya kalah dari Thierry Henry (51) dan Olivier Giroud (46).

"Saya sangat senang dengan penampilan saya dan sangat bangga telah menyamai (gol) Michel Platini. Malam ini, kami kuat karena kami benar-benar membutuhkan kemenangan ini setelah lima kali seri, dan kami mengaturnya dengan baik," ungkap Griezmann. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat