visitaaponce.com

Southgate Masih Percaya Maguire Pimpin Pertahanan Inggris

Southgate Masih Percaya Maguire Pimpin Pertahanan Inggris
Harry Maguire(AFP)

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan jika bek tengah Harry Maguire masih akan jadi pilihan di lini pertahanan Three Lions, meski pemain Manchester United itu tampil buruk di level klub sepanjang musim ini.

Menurutnya, Maguire masih punya sisi positif untuk berada di timnya. Mantan pemain Leicester itu sudah ikut Inggris sampai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eeropa 2020. 

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, Maguire masih bisa terus bermain di level tertinggi sepakbola. Di sepanjang musim ini, penampilan Harry Maguire bersama MU mendapatkan sorotan lantaran sang pemain menunjukkan performa yang mengecewakan. 

Maguire kerap melakukan kesalahan fatal dan tak jarang hal itu membuat MU kehilangan poin-poin penting.

Meski demikian, Gareth Southgate tetap memanggilnya pada jeda internasional bulan ini. Southgate mengaku yakin Maguire masih mampu untuk tampil di level tinggi.

"Tak ada keraguan untuk itu. Harry masih akan jadi andalan utama kami, dan juga di Piala Dunia nanti jika tak ada aral melintang dan sesuatu yang tidak diharapkan terjadi," kata Southgate.

"Dia membawa kami ke semifinal Piala Dunia (2018) dan final Euro (2020), jadi tidak diragukan lagi dia lebih dari mampu untuk terus bermain di level tertinggi," lanjutnya.

Namun, bek MU itu tidak diturunkan saat Inggris mengalahkan Swiss 2-1, akhir pekan lalu. Southgate beralasan, tak memainkan Maguire karena performanya yang buruk dalam penampilan terakhir di Old Trafford.

Conor Coady, Ben White, dan pemain debutan Marc Guehi menjadi starter ketika Inggris memainkan 3 bek dalam kemenangan comeback mereka atas Swiss. (Goal/OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat