visitaaponce.com

Portugal vs Prancis Pesan Mbappe untuk sang Idola Ronaldo

Portugal vs Prancis: Pesan Mbappe untuk sang Idola Ronaldo
Mbappe ketika berusia 10 tahun bertemu sang idola Cristiano Ronaldo di markas Real Madrid pada 2012.(X @KMbappe)

KYLIAN Mbappe memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang "unik" menjelang pertandingan perempat final Prancis vs Portugal pada Sabtu (6/7) dini hari WIB. Mbappe adalah orang yang mengidolakan Ronaldo sejak lama.

Kapten Prancis itu mengunggah foto dirinya saat masih berusia 10 tahun bertemu sang idola di tempat latihan Real Madrid pada 2012. Momen itu dibagikan saat Mbappe diumumkan resmi bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu pada awal Juni lalu.

"Ini benar-benar suatu kehormatan, semua orang tahu rasa hormat saya kepadanya. Dia masih seorang legenda dan kami masih berhubungan, tetapi saya berharap besok kami bisa menang," kata Mbappe dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Hamburg, Kamis (4/7) waktu setempat.

Baca juga : Ronaldo Berburu Gol Perdananya di Euro 2024

"Kita harus menghargai siapa dia dan apa yang telah dia lakukan, dia adalah pemain yang unik."

Mbappe sudah diketahui secara umum mengidolakan Ronaldo. Keduanya sempat berbagi lapangan, namun sebagai lawan. Beberapa musim lalu, Ronaldo sempat dikabarkan akan bergabung dengan PSG yang diperkuat Mbappé, namun kolaborasi keduanya batal terlaksana karena Ronaldo kemudian memilih Manchester United dan kini bermain di Al Nassr. Sementara itu, Mbappé pindah dari PSG ke Real Madrid.

Meski mengidolakan Ronaldo, ia tak rela mengalah dari sang megabintang Portugal pada perebutan tiket semifinal Piala Eropa 2024.

Baca juga : Daftar Lengkap 8 Negara di Perempat Final Euro 2024 dan Jadwal Pertandingan

"Dia mencetak banyak gol, memenangi banyak gelar. CV-nya tak perlu diragukan lagi. Dia bisa bangkit berkali-kali. Saya harap dia tidak tersenyum besok," kata Mbappe.

Mbappe dan Prancis kesulitan untuk tampil maksimal di Piala Eropa 2024. Mereka belum mencetak gol dari permainan terbuka dalam empat pertandingan. Mbappé baru mencetak gol dari penalti melawan Polandia (1-1). Melawan Austria, Prancis dibantu gol bunuh diri Maximilian Wöber untuk meraih kemenangan 1-0.

Kemudian Prancis gagal mencetak gol saat melawan Belanda yang berakhir 0-0. Prancis diselamatkan lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen dalam pertandingan babak 16 besar melawan Belgia. (ESPN/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat