visitaaponce.com

Ivan Toney Kecewa Jarang Dimainkan di Euro 2024

Ivan Toney Kecewa Jarang Dimainkan di Euro 2024
Penyerang timnas Inggris Ivan Toney(Instagram @ivantoney1)

IVAN Toney mengungkapkan kekecewaannya karena dimainkan di masa injury time kala timnas Inggris berhadapan dengan timnas Slovakia di Euro 2024 namun bersikeras dia siap bermain setiap kali diberi kesempatan.

Toney tampil untuk kali pertama di Piala Eropa 2024 di menit terakhir laga 16 besar kala timnas Inggris tertinggal 1-0.

Gol akrobat Jude Bellingham membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu sebelum Toney memberikan assist kepada Harry Kane yang mencetak gol penentu kemenangan the Three Lions.

Baca juga : Usai Menghadiri Kelahiran Anak Ketiganya, Phil Foden akan Kembali ke Timnas Inggris

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate, selepas laga, mengatakan Toney marah karena dimainkan saat laga menyisakan satu menit namun striker itu menegaskan dirinya siap bermain kapan pun diperlukan.

"Semuanya akan selalu sulit," ujar Toney dalam konferensi pers, Rabu (3/7) kala ditanya mengenai minimnya waktu bermainnya di Piala Eropa 2024.

"Saya pernah berada di posisi ini sebelumnya karena setiap kali mendapatkan kesempatan saya akan memanfaatkannya semaksimal mungkin," lanjutnya.

Baca juga : Francesco Calzona Bertekad Bawa Timnas Slovakia Bertahan Selama Mungkin di Euro 2024

Toney merupakan striker andalan di klubnya Brentford namun harus menjadi pelapis bagi Kane di timnas Inggris karena Southgate memilih sistem satu penyerang.

Penyerang berusia 28 tahun mengakui kondisinya cukup membuat frustasi namun dia menegaskan telah berkonsultasi dengan psikolog di klubnya untuk memastikan dirinya siap setiap kali dimainkan.

"Di klub saya, ada psikolog bernama Michael Caufield. Dia membahas mengenai mengendalikan emosi," ungkap Toney.

Baca juga : Phil Foden Tinggalkan Timnas Inggris untuk Kelahiran Anak Ketiganya

"Iya, saya kesal namun ternyata waktu bermain masih ada 30 menit (ditambah babak tambahan waktu) karenanya Anda harus fokus."

"Sebagai pemain pengganti, Anda harus siap dan setiap tim membutuhkan lebih dari 11 pemain untuk menang di sebuah turnamen," tambahnya.

Timnas Inggris akan menghadapi timnas Swiss di perempat final Euro 2024 di Duesseldorf pada Minggu (7/7) dini hari WIB. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat