visitaaponce.com

Awas, Italia Punya Lini Serang yang Hebat

Awas, Italia Punya Lini Serang yang Hebat
Bryan Cristante, salah seorang gelandang serang Italia(FIGC.IT)

Di Piala Eropa tahun ini Italia datang ke Jerman sebagai juara bertahan.  Tim Azurri kini bersiap mempertahankan gelar yang mereka raih di Stadion Wembley, London, pada 2021 silam. Mereka akan memainkan pertandingan pertama Grup B melawan Albania di Dortmund pada Sabtu (15/6) atau Minggu 02.00 dini hari WIB.

Bryan Cristante, salah seorang gelandang serang Azzuri mengaku tidak sabar melakoni turnamen ini dan ia yakin Italia mampu mempertahankan gelar. "Kami bersemangat dan siap, dan kami bekerja keras," kata gelandang AS Roma itu dalam sebuah wawancara dengan UEFA, Rabu (13/6). "Kami telah mempersiapkan dan berlatih dengan baik. Kami tidak sabar untuk memulai,” ujar pemain yang ikut mengantar Italia juara pada 2021 itu, seperti dikutip dari situs resmi federasi sepak bola Italia, FIGC, Kamis (14/6)

Italia yang kini diasuh Luciano Spalletti jauh berubah dibandingkan dengan tiga tahun lalu. Namun, seperti yang juga diutarakan Giovanni Di Lorenzo dalam konferensi pers, “tim ini memiliki semangat yang sama dengan tim tahun 2021,” lanjut Cristante. “Piala Eropa 2020 (diselenggarakan pada 2021 lantaran pandemi covid-19) adalah sesuatu yang akan kami ingat selama sisa hidup kami, tetapi Anda harus terus maju dalam sepak bola. Selalu ada kompetisi baru. Kami adalah juara bertahan Eropa dan ingin menunjukkan bahwa kami masih termasuk tim terbaik.”

Baca juga : Gli Azzurri Lepas dari Tekanan di Piala Eropa 2024

Cristante mengatakan ada banyak persaingan di lini tengah dan banyak pemain yang berharap untuk mendapatkan tempat di tim inti: “Persaingan selalu ketat, dan kami semua bersaing untuk bermain. Kami ingin bermain dengan baik, tetapi tahu bahwa kami hanya bisa menang jika bekerja sama. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan ingin mengulang performa kami.”

Chistante mengungkapkan di lini serang, selain Scamacca dan Retegui, Raspadori juga merupakan opsi yang dapat digunakan Spalletti: “Kami memiliki banyak penyerang tangguh. Mungkin mereka tidak bermain untuk tim besar mana pun, tetapi Scamacca, misalnya, telah menunjukkan kemampuannya dan Retegui bermain bagus untuk Genoa selama musim lalu. ​​“

“Saya pikir kami memiliki lini serang yang bagus dan menguasai semua posisi. Kami memiliki skuad yang luar biasa dengan pelatih yang fantastis. Kami ingin memulai dengan baik dan menunjukkan mengapa kami adalah juara bertahan,” imbuhnya.(M-3)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat