visitaaponce.com

Tim U-19 Indonesia Gelar TC Persiapan Piala ASEAN

Tim U-19 Indonesia Gelar TC Persiapan Piala ASEAN
Pelatih Tim U-19 Indonesia Indra Sjafri(MI/Briyanbodo Hendro)

TIM U-19 Indonesia melakoni pemusatan latihan alias TC untuk menghadapi turnamen ASEAN U-19 Boys Championship yang akan berlangsung pada 17 hingga 29 Juli 2024 di Surabaya.

Pelatih tim U-19 Indonesia Indra Sjafri memanggil 33 pemain pada pemusatan latihan di Jakarta.

Para pemain yang dipanggil sebagian besar merupakan tim yang tampil di Turnamen Maurice Revello, Prancis, beberapa waktu lalu. Tim mendapatkan banyak pengalaman bertanding pada ajang yang dikenal sebagai Toulon Cup itu.

Baca juga : Indra Sjafri Ambil Kursus FIFA Technical Leadership Diploma di Belanda

"Setelah kita melakukan uji coba di Toulon sebanyak lebih kurang lima pertandingan, tanggal 23 Juni 2024 kemarin kita memanggil 33 pemain untuk melakukan TC persiapan AFF U-19 di Surabaya nanti. Pemain-pemain ini sudah mempersiapkan diri untuk bisa menjadi bagian tim AFF kita," kata Indra Sjafri dikutip PSSI, Senin (24/6).

Para pemain digenjot mengembalikan kondisi melalui latihan fisik. Mereka juga akan melakoni tes fisik lainnya sampai ke uji coba.

"Minggu pertama ini kita akan coba meningkatkan kondisi fisik mereka kembali, dan besok kita akan melakukan tes inBody, tes VALD dan VO2 max per saat ini, dan setelah itu kita rencanakan uji coba sebanyak tiga kali, nanti diatur dan diumumkan oleh PSSI," ucap Indra.

Laga perdana tim U-19 Indonesia di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship akan melawan Filipina pada 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim kemudian melawan Kamboja di dan menghadapi Timor Leste. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat