visitaaponce.com

Noa Leatomu dan Estella Loupatty Tegaskan Sudah Mantap Bela Timnas Indonesia

Noa Leatomu dan Estella Loupatty Tegaskan Sudah Mantap Bela Timnas Indonesia
Dua pesepak bola keturunan Indonesia Estella Loupatty (kiri) dan Noa Leatomu(ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

DUA pemain keturunan yang sedang menjalani uji coba timnas putri Indonesia, Noa Leatomu dan Estella Loupatty, menegaskan tidak akan berpaling dari Merah Putih apabila mendapat panggilan dari negara lain.

Noa, yang berdarah Belanda, mengatakan hatinya tetap Indonesia meski seandainya 'Negeri Kincir Angin' tersebut memanggilnya.

Pemain klub KRC Genk Ladies di Belgia itu mengaku memilih Indonesia karena menyukai apa pun yang berkaitan dengan Indonesia.

Baca juga : Estella Loupatty dan Noa Leatomu Masih Menyesuaikan Diri dengan Cuaca Panas Jakarta

"Saya akan pilih Indonesia jika Belanda memanggil saya karena timnas Indonesia sangat bagus. Budaya mereka baik, semua hal yang ada di sini saya suka," kata pemain belakang itu setelah selesai mengikuti latihan bersama timnas putri di Lapangan Rugby Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/6).

Sementara itu, Estella, yang bermain untuk AFC Vrouwen 1 Belanda, menyatakan akan tetap memilih Indonesia karena merasa, "Di sinilah tempat saya sebenarnya."

"Jika Argentina memanggil, saya akan tetap memilih Indonesia tentunya. Saya suka Indonesia. Gaya permainannya bagus. Di sinilah tempat saya sebenarnya," ucap Estella.

Baca juga : Ini Alasan Estella Loupatty dan Noa Leatomu Memilih Bergabung dengan Timnas Indonesia

Pesepak bola berdarah Belanda, Argentina, dan Indonesia itu mengaku sudah bermimpi membela bendera Merah Putih.

"Sejak kecil, saya sudah ingin bermain di Indonesia. Karena itu saya menjalin komunikasi dengan pihak-pihak di Indonesia," kata sang penyerang.

Demi menunjukkan keseriusan mereka dalam membela Indonesia, kedua pemain berdarah Ambon itu menyatakan sedang belajar Bahasa Indonesia untuk mempermudah komunikasi sehari-hari.

Baca juga : Erick Thohir Perkenalkan Dua Calon Pemain Timnas Putri dari Diaspora

Noa mengaku belajar Bahasa Indonesia dari ayahnya yang asli Indonesia, sedangkan Estella memilih menekuni Bahasa Indonesia melalui aplikasi belajar bahasa Duolingo.

"Sebenarnya ayah saya dari Indonesia, jadi saya belajar bahasa Indonesia darinya, saya sudah tahu beberapa kata di bahasa Indonesia yang dia ajarkan. Kadang-kadang saya bicara bahasa Indonesia dan mengerti beberapa kata-katanya," jelas Noa.

"Iya, saya belajar bahasa Indonesia dengan aplikasi Duolingo. Saya baru belajar kosa kata buah-buahan, saya tahu 'Jeruk'. Saya masih belajar, memang butuh waktu," timpal Estella yang mempunyai darah Indonesia dari keluarga ayahnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat