visitaaponce.com

Andalkan Baterai Jumbo dan Lensa Ultra-Wide

Andalkan Baterai Jumbo dan Lensa Ultra-Wide
MICOM/R.M. Zen(MICOM/R.M. Zen)

PEKAN ini Samsung menambah jajaran ponsel pintar seri M yang identik dengan pasar segmen menengah. Untuk menyaingi kompetitor-kompetitornya di segmen yang padat tersebut, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy M20 dengan sejumlah fitur yang belum pernah ada pada ponsel-ponsel Samsung sebelumnya.

Galaxy M20 memiliki tampilan muka yang cukup luas dengan layar 6,3 inci full HD. Seperti banyak ponsel kelas menengah zaman kiwari, layar Samsung kini bersematkan notch siluet waterdrop yang dinamai Infinity-V serta rasio screen-to-body 19,5:9. Sementara itu, material ponsel bagian belakang menggunakan polikarbonat dengan finishing glossy.

Pada dapur pacu, Samsung menyisipkan prosesor buatan sendiri, Exynos 7904 octa-core, dengan tandem RAM 3 GB. Ponsel tersebut pun menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, sedikit tertinggal dari salah satu rivalnya, Redmi Note 7, yang telah berbasis Android 10 Pie.

Untuk kamera, salah satu fitur baru yang disertakan pada Samsung Galaxy M20 ialah dual rear camera dengan lensa ultra-wide yang amat berguna jika Anda penggemar foto lanskap. Kamera belakang utama memiliki resolusi 13 MP dengan apperture F1.9, sedangkan kamera belakang kedua memiliki fitur ultra-wide lens 5 MP.

Hasil foto dengan kamera utama relatif baik, terutama dengan pencahayaan cukup. Warna-warna pada foto terlihat solid. Namun, pada saat pencahayaan minim, terdapat noise pada gambar yang dihasilkan.

Dual camera memungkinkan pengambilan foto bokeh yang cukup mengesankan.

Adapun kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP mampu menciptakan potret selfie yang terang. Pada pencahayaan minim, ponsel ini memiliki opsi layar flash sebagai solusinya.

Fitur lain yang juga baru diuji Samsung pada Galaxy M20 ialah daya baterainya yang mencapai 5.000 mAh--dilengkapi fast charging. Dalam penggunaan sehari-hari, ponsel M20 ini bisa bertahan hingga 12 jam pada aktivitas yang cenderung sibuk. Sementara itu, untuk pengguna yang gemar melakukan perjalanan jauh bisa bertahan hingga 24 jam. Adapun pengisian daya baterai dari 0% ke 100% bisa digenapi dalam kisaran 2,5 jam.

Berkapasitas memori 32 GB, Galaxy M20 dibanderol Samsung seharga Rp2,799 juta. Dengan sejumlah fitur barunya, harga Galaxy M20 tersebut terbilang cukup dapat bersaing dengan produk-produk selevel dari para kompetitor Samsung.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat