visitaaponce.com

Alibaba Cloud Perkenalkan Produk Layanan Keuangan Baru ke Pasar Indonesia

Alibaba Cloud Perkenalkan Produk Layanan Keuangan Baru ke Pasar Indonesia
Ilustrasi(Dok Alibaba Cloud)

Alibaba Cloud sebagai tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, saat ini meluncurkan beberapa layanan baru yang dapat digunakan di dalam sektor keuangan di pasar Indonesia pada acara Financial Cloud Summit. Peluncuran ini bertujuan untuk membantu bisnis di Indonesia menangkap peluang pertumbuhan dengan lebih baik dan tetap kompetitif di era digital pasar keuangan.

Terdapat lima produk baru yang diperkenalkan, mulai dari pengujian aplikasi seluler, relational database, solusi online jarak jauh hingga layanan cloud blockchain dan ChatAPP/ layanan pesan singkat:

1. Pengujian Aplikasi Seluler: Platform cloud yang menyediakan layanan pengujian perangkat untuk perusahaan dan pengembang seluler.

2. ApsaraDB untuk OceanBase: Relational Database berbasiskan cloud-native yang dibuat untuk Financial Services yang memiliki stabilitas, kemampuan dengan skalabilitas, dan memiliki kinerja yang tinggi.

3. Solusi EKYC: Proses pengecekan jarak jauh tanpa menggunakan kertas yang berfungsi untuk memverifikasi pengguna secara online kapan pun dan di mana pun, metode autentikasi yang lebih efisien dan akurat yang dapat digunakan oleh makin banyaknya lembaga keuangan.
4. Blockchain as a Service (BaaS): Layanan platform level perusahaan yang menggunakan teknologi blockchain terkemuka. Layanan ini menyediakan layanan cloud blockchain yang aman, stabil, mudah digunakan, dan terbuka untuk membangun lingkungan blockchain yang aman dan stabil.

5. ChatAPP dan Layanan Pesan Singkat: ChatAPP adalah layanan pesan API untuk perusahaan global yang bertujuan untuk menjangkau pengguna secara efisien.

Melalui produk-produk terkemuka dan solusi yang memiliki kinerja yang tinggi, dengan sistem ketahanan dan keamanan, Alibaba Cloud telah melayani nasabah perbankan dan fintech seperti Bank Sumut, DOKU dan Astra Financial untuk menangkap peluang pertumbuhan dengan lebih baik.

“Solusi lengkap Alibaba Cloud memainkan peran penting di dalam membantu kami terutama di dalam proses bisnis kami, dapat mengembankan fitur keamanan dan mempercepat penerapan aplikasi di dalam prosedur implementasi,” kata Mahdian Dado, Head of IT Division, Bank Sumut.

“Untuk kebutuhan di masa yang akan datang, kami berencana untuk memperkuat kolaborasi dan memanfaatkan kemampuan container dan layanan mikro Alibaba Cloud untuk mendorong perjalanan transformasi digital kami," tambahnya.

“Alibaba Cloud juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dan solusi tercanggih guna memenuhi permintaan pelanggan kami di Indonesia yang terus meningkat,” kata Eggy Tanuwijaya, Head of Solution Architect Alibaba Cloud Indonesia.

Dia berharap dengan memperkenalkan produk layanan keuangan kelas dunia yang unggul dalam keamanan, ketahanan dan kinerja yang tinggi, kami berharap dapat membantu nasabah di sektor keuangan untuk menggali lebih banyak peluang pertumbuhan dan tetap kompetitif di era digital.”

Financial Cloud Summit yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud Indonesia turut mengundang pembicara dan pakar terkenal untuk berbicara tentang berbagai topik mulai dari cetak biru ekonomi digital Indonesia, teknologi regulasi, keamanan, analitik digital hingga keuangan yang terdesentralisasi. (OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat