visitaaponce.com

Apa Keistimewaan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru FUJIFILM

Apa Keistimewaan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru FUJIFILM?
Kamera dan lensa baru FUJIFILM(AFP)

FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru di pasar Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan fleksibilitas fotografi.

Dua kamera mirrorless tersebut adalah FUJIFILM X-T50 dan FUJIFILM GFX100S II, sementara dua lensa barunya adalah FUJINON XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR dan FUJINON GF500mmF5.6 R LM OIS.

“X-T50 menawarkan portabilitas dan kualitas gambar yang luar biasa, sedangkan GFX100S II menetapkan standar baru dalam fotografi resolusi tinggi. Lensa XF16-50mm dan GF500mm meningkatkan kreativitas pecinta fotografi dan profesional,” kata Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia Masato Yamamoto dikutip dari Antara, Kamis (23/5).

Baca juga : Tips Merawat Kamera DSLR agar Tetap Awet dan Tahan Lama

FUJIFILM X-T50, seri terbaru dari lini X, menggabungkan kualitas gambar dan portabilitas dengan desain yang ringkas dan ringan. Kamera ini dilengkapi sensor "X-Trans™ CMOS 5 HR" dengan resolusi hingga 40,2MP dan fitur pencahayaan belakang dengan mesin "X-Processor 5" berkecepatan tinggi. X-T50 juga memiliki stabilisasi gambar in-body 5-AXIS hingga 7,0 stops dan dial Simulasi Film yang unik, memungkinkan pengguna mengubah warna gambar sesuai keinginan. Dengan deteksi subjek berbasis kecerdasan buatan (AI) dan kemampuan merekam video hingga 6.2K/30P, X-T50 cocok bagi pecinta fotografi dan profesional yang membutuhkan kamera berperforma tinggi dan mudah dibawa ke mana saja.

Sementara itu, FUJIFILM GFX100S II adalah edisi terbaru dari seri GFX dengan sensor format besar beresolusi hingga 102MP. Kamera ini mengintegrasikan sensor "GFX 102MP CMOS II" dan "X-Processor 5" untuk menghasilkan resolusi gambar dan rentang dinamis yang luar biasa. Dengan bobot sekitar 883 gram, kamera ini adalah yang paling ringan di seri GFX. GFX100S II juga dilengkapi sistem deteksi subjek berbasis AI dan stabilisasi gambar in-body 5-AXIS hingga 8,0 stops, serta mendukung perekaman video 4K/30P dengan algoritma AF yang akurat. Kamera ini ideal untuk produksi video berkualitas tinggi.

FUJINON XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR melengkapi jajaran lensa XF dengan rentang fokus dinamis, dari wide-angle hingga telefoto medium. Dengan desain ringkas dan bobot hanya 240 gram, lensa ini adalah lensa zoom paling ringan di kelasnya dan kompatibel dengan sensor 40,2MP dari kamera X-T50. Desain kokoh dan tahan cuaca menjadikannya andal di berbagai lanskap. Sistem inner focus dengan motor linear mempercepat dan meningkatkan akurasi autofocus untuk mengabadikan momen penting dengan mudah.

Baca juga : Panasonic Luncurkan LUMIX G9 Mark II, Dukung Pekerja Kreatif Lewat Teknologi Terbaru

Untuk pengguna seri GFX, FUJINON GF500mmF5.6 R LM OIS WR menawarkan kemampuan super telefoto dengan fitur telekonverter yang dapat memperpanjang jangkauan focal length dari 500mm hingga 700mm. Dengan bobot sekitar 1.375 gram, lensa ini mengkombinasikan stabilisasi gambar kuat hingga 6.0 stops dan autofocus mutakhir untuk menangkap subjek dengan detail dan resolusi tinggi bahkan dari jarak jauh. Desain tahan cuaca membuat lensa ini ideal untuk fotografi olahraga, satwa liar, dan burung.

“Kami berkomitmen menghadirkan teknologi fotografi yang menginspirasi masyarakat Indonesia dalam mengembangkan kreativitas,” ujar Yamamoto.

FUJIFILM Indonesia akan mengumumkan harga resmi dan informasi pembelian pada Juni mendatang. (Ant/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat