visitaaponce.com

IndoBisa, Program Pembinaan dan Pemodalan Startup Dibuka Hingga 31 Juli, Buruan Daftar

IndoBisa, Program Pembinaan dan Pemodalan Startup Dibuka Hingga 31 Juli, Buruan Daftar!
Program IndoBisa terbuka bagi seluruh perusahaan rintisan di Indonesia.(Dok Kemenparekraf)

Pendaftaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meluncurkan program IndoBisa (Indonesia Business Startup Matchmaking) 2024. Perusahaan rintisan atau startup dapat mengikuti program dalam periode pendaftaran 31 Mei—31 Juli 2024 di laman indobisa-kemenparekraf.fundhubid.com/.

Peserta yang telah terdaftar kemudian akan dikurasi menjadi 100 perusahaan rintisan terpilih untuk kemudian dikurasi lagi menjadi 30 terbaik untuk diberikan kesempatan pitching dengan modal ventura dan mendapatkan akses pasar. Demikian terungkap dalam peluncuran IndoBisa 2024 di Jakarta, Jumat (31/5) yang dihadiri Menparekraf/Kabarekraf Sandiaga Uno. 

“Program ini kami harapkan mampu memperkuat ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia. Tahap pertama, mempertemukan antara startup dengan modal ventura untuk mendapatkan pembiayaan. Kedua, Kemenparekraf berkolaborasi dengan komponen mitra memberikan kesempatan untuk menawarkan solusi mengatasi permasalahan yang dihadapi perusahaan," kata Sandiaga. 

Program Indobisa, lanjut Sandiaga, merupakan program kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Amvesindo (Asosiasi Modal Ventura Indonesia) ini hadir dengan tujuan untuk memperkuat ekosistem startup di Indonesia. 

Sekretaris Jenderal Amvesindo, Markus Liman Rahardja menjelaskan, saat ini terdapat 2.562 perusahaan rintisan di Indonesia. “Startup itu diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan yang berkualitas, serta kinerjanya bisa mendukung lingkungan hidup yang berkelanjutan maupun akses terhadap pendidikan dan kesehatan," kata Markus. (X-8)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat