visitaaponce.com

Ini 5 Alasan Anda Harus Berkunjung ke Penang

Ini 5 Alasan Anda Harus Berkunjung ke Penang
Wisatawan mengunjungi kota tua George Town di Pulau Penang, Malaysia(MI/RAMDANI)

UNTUK Anda yang ingin mencoba menjelajahi dunia atau masih pemula dalam hal traveling,, Penang adalah destinasi yang wajib ada di daftar Anda. Terutama untuk orang-orang Indonesia, Penang jadi destinasi yang wajib dicoba. Berikut ini adalah beberapa alasan Anda harus mencoba berkunjung ke Penang.

Akses mudah dan banyak pilihan transportasi

Penang bisa diakses dengan mudah dari berbagai kota besar di Asia Tenggara. Bandara Internasional Penang melayani banyak penerbangan langsung, termasuk dari Indonesia. 

Baca juga : Mencari Adrenalin di Kuala Lumpur

Selain itu, buat Anda yang suka petualangan darat, ada jembatan yang menghubungkan Penang dengan daratan Malaysia. Transportasi umum di Penang juga mudah, mulai dari bus, taksi, hingga Grab siap mengantar Anda.

Surganya medical tourism

Bagi Anda yang belum tahu, Penang adalah surganya medical tourism. Bahkan, hampir 70% pasien di banyak rumah sakit di Penang itu orang Indonesia. 

Baca juga : Tak Bosan di Kota Pemerintahan

Pelayanan kesehatan yang affordable, cepat, dan akurat membuat Penang jadi andalan banyak warga Indonesia untuk melakukan medical check up atau mencari second opinion diagnosis mereka.

Kuliner yang menggoyang lidah

Kalo Anda sedang mengantar keluarga atau saudara berobat ke Penang, Anda bisa sambil wisata kuliner juga. Pasalnya, Penang adalah surganya makanan enak. Dari street food hingga restoran mewah, semua ada di sini. 

Baca juga : Putri Ariani Meriahkan Konvensi yang Dihadiri 9.000 Peserta dari 30 Negara

Buat kalian pecinta kuliner, wajib coba Char Kway Teow, Laksa Penang, dan Nasi Kandar. Makanan-makanan tersebut punya rasa yang khas dan pastinya bikin ketagihan. 

Cita rasa orang Malaysia nggak jauh beda sama Indonesia, kok. Jadinya rasanya dipastikan cocok untuk orang Indonesia.

Kaya budaya dan sejarah

Baca juga : Liang Wei Keng/Wang Chang Pastikan Tiongkok Raih 4 Gelar di Indonesia Terbuka 2024

George Town, ibu kota Penang, adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang penuh dengan bangunan bersejarah, kuil, dan street art yang Instagrammable. 

Jelajahi jalan-jalan kecilnya dan temukan mural-mural keren yang cocok buat dijadikan latar foto OOTD Anda. 

Selain itu, Anda juga bisa belajar banyak tentang sejarah dan budaya lokal dengan mengunjungi museum dan tempat-tempat bersejarah di sana.

Tiket pesawatnya yang terjangkau

Karena berada dekat dengan Indonesia, biaya penerbangan ke Penang relatif terjangkau. Jadi, kalau Anda butuh short escape ke luar negeri yang nggak terlalu jauh, Penang bisa jadi pilihan.

Apalagi sekarang ada kursi gratis dan promo menarik dari AirAsia, Kursi gratis dan harga penerbangan terbaik dari AirAsia bisa Anda maksimalkan untuk periode pemesanan 8-16 Juni 2024 dan untuk periode penerbangan 2 September 2024 hingga 8 Oktober 2025.

Penerbangan ke Penang bisa diakses bagi Anda yang berada di Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta hingga Surabaya. 

Kursi gratis terbang ke luar negeri dari AirAsia ini bisa Anda dapatkan lewat situs airasia.com dan AirAsia MOVE yang bisa kamu download di Apple App Store dan Google Play Store. 

AirAsia Indonesia juga menyediakan diskon spesial 70% untuk pembelian tambahan yang bisa lakukan bersamaan dengan pembelian tiket pesawat lewat aplikasi AirAsia MOVE. Dapatkan promo pembelian bagasi (Check in, carry on & Fast Past), In Flight Meals, pemilihan kursi dan asuransi penerbangan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat