visitaaponce.com

Konser Perdana Fourtwnty Tanpa Roots

Konser Perdana Fourtwnty Tanpa Roots
(dok.Ant)

Nada sederhana dan mendayu dengan lirik bercerita seseorang yang mengambil keputusan disaat tidak tepat. Lagu berjudul Realita itu menjadi pembuka konser perdana band indie Fourtwnty di Gedung Kesenian, Jakarta, Jumat (22/2).

Band bentukan Roby Satria alias Roby Geisha ini melakukan konser tunggalnya bersama Liztomania untuk volume 6. Sebelumnya mereka berkolaborasi bersama Slank, Glenn Fredly, Payung Teduh hingga Barasuara.

Konser kali ini mengusung tema 'Humaniora' yang berarti ilmu mempelajari tentang memanusiakan manusia menjadi lebih manusia dan berbudaya. "Tema ini diangkat karena karya band ini pada dasarnya adalah sederhana. Tetapi sesuatu yang sederhana belum tentu tidak mewah," ungkap Nuwi.

Kesederhanaan itu ditunjukan dalam karya-karya Fourtwnty. Lagu yang santai dan mudah dicerna, namun menghadirkan lirik-lirik cerdas yang berbeda dengna band kebanyakan. Instrumennya pun mengalir tanpa kebisingan.

Satu yang menjadi sorotan lampu dari awal pertunjukan ialah sebuah gitar. Gitar itu berdiri di samping Ari Lesmana yang tengah bernyanyi. Ternyata gitar itu milik salah satu pernonel band yang terbentuk 20 April 2010 ini, yakni Roots. Fourtwnty dimotori Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots.

"Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa ada gitar. Beliau memang tak pernah hadir disetiap penampilan tapi karya-karyanyalah yang selalu menemani kita," kata Ari Lesmana disela-sela bernyanyinya.

Dalam konsernya ini, Fourtwnty membawakan 15 lagu dari album pertama dan keduanya, diantaranya Hitam Putih tentang sang vokalis Ari Lesmana dan istrinya. Tak tertinggal lagu Zona Nyaman yang merupakan OST dari film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Beberapa musisi pun turut berkolaborasi seperti Ridho Hafiedz pentolan Slank, Reza Matajiwa, Aurelie Alida Marie Moeremans, hingga Institute Musik Jalanan. Penampilannya pun  ditutup dengan lagu berjudul Aku Tenang yang dilakukan di area Foyer.

Mendapat respon yang baik dari penonton, Ari mengaku tiket konsernya ludes dalam 5 hari saja. Bahkan dirinya pun berucap akan mengeluarkan mini album tak akan lama lagi. "Kami akan merilis album, isinya cuma 4 sampai 5 lagu. Yang pasti akan ada hal yang berbeda," ungkap Ari yang sayangnya masih merahasiakan detail mini album tersebut. (m-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat