visitaaponce.com

Aplikasi Pendata Kesalahan Pengadilan dari George - Amal Clooney

Aplikasi Pendata Kesalahan Pengadilan dari George - Amal Clooney
George dan Amal Clooney.(AFP)

PASANGAN mega seleb George dan Amal Clooney semakin serius menunjukkan upaya untuk terlibat dalam penegakan keadilan global. Baru-baru ini, melalui yayasan The Clooney Foundation for Justice, pasangan tersebut menjalin kerjasama dengan Microsoft untuk membuat aplikasi kecerdasan buatan yang mengumpulkan data kesalahan pengadilan di seluruh dunia.

Aplikasi bernama TrialWatch itu akan mengumpulkan data pengadilan terkait dengan kasus terkait sara, orientasi seksual dan hal lainnya terkait identitas. Peluncuran aplikasi itu dilakukan pada Kamis (25/4) malam waktu Amerika Serikat di Columbia Law School.

"Pengadilan di berbagai belahan dunia terus digunakan untuk membungkam perbedaan dan merugikan yang lemah. Sejauh ini belum ada respons yang sistematis terhadap itu," kata Amal Clooney yang dikenal sebagai pengacara bidang HAM, dalam pernyataannya.

Pasangan yang telah dikaruniai anak kembar berusia 22 bulan itu memang terus membuat program-program global. George yang merupakan peraih 2 Oscar juga vokal dalam masalah Darfur dan baru-baru ini juga soal penerapan hukum syariah di Brunei Darussalam. (Daily Mail/M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat