visitaaponce.com

Pesan Lingkungan di Batik Uniqlo

Pesan Lingkungan di Batik Uniqlo
Koleksi batik Uniqlo.(Instagram @uniqloindonesia)

UNIQLO Indonesia kembali bekerja sama dengan Bai Soemarlono atau lebih dikenal sebagai Bai Populo. Hasil kolaborasi itu menghasilkan koleksi batik motif (print) musim semi/panas 2022. 

“Untuk koleksi motif batik spring/summer 2022 Uniqlo kembali berkolaborasi dengan Bai Populo, seorang desainer ternama Indonesia. Kami berbahagia bahwa motif batik ini bisa jadi pakaian sehari-hari dan kami bisa memberikan pakaian yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Marketing Director dan E-Commerce Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter di Jakarta, Rabu (30/4).

Bai menambahkan bahwa koleksi tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi masyarakat untuk menikmati karya batik sebagai sebuah seni. Melalui desain dikolaborasi ini, dirinya mengangkat nilai-nilai yang membawa masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih nyaman.

“Berbeda dengan season sebelumnya, corak dan motif yang diusung adalah memotivasi orang agar bersikap positif menghadapi pandemi. Karena sekarang mulai longgar namun kita dihadapkan pada isu global warming, jadi kita sebagai manusia juga harus bijaksana dalam interaksi dengan alam dan manusia lainny,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Bai, dirinya memilih motif yang didasarkan pada filosofi Jawa untuk menghormati alam sebagai ekosistem yang lebih besar. Motif itu tidak hanya mencakup harapan untuk perubahan tetapi juga mendorong kita semua untuk bertindak.

“Kami membuat desainnya dalam skala yang lebih kecil dengan menggunakan warna monokromatik sederhana untuk menekankan gagasan agar hidup selaras dengan ekosistem,” tambah dia.

Uniqlo Batik Motif Collection Spring/Summer 2022 Designed by Bai Populo ini terdiri dari 9 produk koleksi Batik diantaranya kemeja pria dengan tujuh motif dan warna, serta satu motif blus wanita dengan tiga pilihan warna yang keseluruhan motifnya memiliki makna dan cerita berbeda satu sama lain. Motif Uniqlo Batik Collection di antaranya, Sido mukti, Tirto Tedjo, Sisik ikan (grinsing), Cakar ayam, Air terkurung, Bintang dan Gunung.

Meski baru resmi diluncurkan pada 4 April mendatang namun koleksi motif batik Uniqlo ini sudah bisa didapatkan di Website remi Uniqlo. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat