visitaaponce.com

Ini Syarat Baru Nonton Java Jazz 2022

Ini Syarat Baru Nonton Java Jazz 2022
Java Jazz Festival 2022(Dok. Instagram @javajazzfest)

JAVA Jazz 2022 akan dihelat pada 27-29 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Penyelenggara festival telah memperbarui beberapa persyaratan. Salah satunya, penyelenggara mengubah persyaratan soal valsin booster.

“Ada sedikit perubahan. Booster bukan menjadi syarat penonton lagi. Tapi dua dosis vaksin masih diperlukan. Masker juga masih jadi syarat. Karena kebanyakan panggungnya di dalam ruangan. Selain itu, peraturan baru juga sudah tidak perlu antigen,” kata Direktur Presiden Java Festival Production Dewi Gontha dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, (25/5).

Penyelenggara mengatakan pengerjaan panggung telah berlangsung sejak 20 Mei dan kini sudah rampung dikerjakan. Di samping itu, seluruh yang hadir di Java Jazz 2022 juga diklaim dilindungi asuransi oleh penyelenggara.

Edisi ke-17 Java Jazz ini akan dimeriahkan oleh total dari 542 artis, terdiri dari 69 grup musik Indonesia, dan 22 grup musik internasional. 

“Salah satu yang menarik tahun ini untuk line up Indonesia kami membuat kolaborasi antar musisi lintas generasi dan genre. Seperti Sri Hanuraga dan UPH Conservatory Music, ada Erwin Gutawa dan Andmesh Kamaleng,” kata perwakilan tim program Java Jazz Nikita Dompas.

“Persiapan yang kami lakukan cukup singkat. Sekitar 2-3 bulan. Lumayan sibuk. Tapi karena tahun kemarin absen, kan masih ada beberapa wishlist yang sudah approach dulu di awal tahun. Jadi cukup senang dengan hadirnya Java Jazz tahun ini,” tambah tim program Java Jazz Elfa Zulham.

JIExpo Kemayoran yang mampu menampung 90 ribu orang per harinya, pada penyelenggaraan tahun ini Java Jazz mengikuti peraturan maksimal 75% dari total kapasitas 100%. Jadi secara hitungan menurut Media Indonesia kapasitas yang bisa dicapai dalam tiga hari festival sekitar 202 ribu penonton.

“Animo penonton saat ini di luar ekspektasi kami. Sangat baik. Tapi kami belum mau ungkap jumlah sampai nanti selesai acara. Penggemar musik sudah kangen dengan acara offline. Mereka sangat menunggu-nunggu acara seperti Java Jazz dan acara musik lainnya di mendatang,” tambah Dewi. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat