visitaaponce.com

Berperan Sebagai Ahli Pisau di The Big 4, Marthino Lio Bikin Senjatanya Sendiri

Berperan Sebagai Ahli Pisau di The Big 4, Marthino Lio Bikin Senjatanya Sendiri
Aktor Marthino Lio berperan dalam film The Big 4.(Netflix/ The Big 4)

BERBEDA dari perannya di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, aktor Marthino Lio berperan sebagai antagonis utama di film terbarunya, The Big 4. Dalam film aksi komedi  yang disutradarai Timo Tjahjanto itu, Marthino berperan sebagai Antonio Sandoval yang jago menari salsa dan juga jago bersenjata pisau.

 

Dikisahkan, Antonio merupakan anak asuh kriminal senior Petrus, tetapi kemudian disingkirkan. Atas peristiwa itu, Antonio ingin membalas dendam ke Petrus.

 

“Bekerja sama dengan Timo tentu menjadi suatu kehormatan, dan saya ingin merasakannya. Di film ini memang nuansanya lebih komedi, tetapi bagaimana caranya juga tetap memberikan nuansa ketegangan di tengah kesenangan,” kata Marthino dalam konferensi pers film The Big 4 yang berlangsung di Nusantara Garden, Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, (15/12).

 

Dalam kesempatan itu pula Timo mengungkapkan alasan terpilihnya Marthino sebagai pemeran utama. Aktor peraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 itu menunjukkan upaya keras mengikuti keterampilan yang ada pada peran.

 

"Jadi mencari peran Si Kalajengking ini lumayan susah. Karakter ini punya kebiasaan menari salsa. Gue ingat saat di video castingnya, dia (Marthino) langsung dengan percaya diri bisa menari salsa, improvisasi. Padahal enggak ada lagunya. Dan ketika mendapat peran sebagai Pangeran 1001 Pisau, dia bisa bikin pisau sendiri dari besi, dengan tangannya sendiri dan dijadikan kado buat gue,” cerita Timo.

 

The Big 4 mulai tayang hari ini di Netflix pukul 15:00 WIB dan ditayangkan di secara global.

 

The Big 4 adalah kelompok yang terdiri dari Topan (Abimana Aryasatya), Jenggo (Arie Kriting), Alpha (Lutesha), dan Pelor (Kristo Immanuel). Mereka adalah keluarga kakak-beradik non-kandung yang dibesarkan oleh seorang kriminal senior, Petrus (aktor senior Teater Koma, Budi Ros).

 

Anggota The Big 4 harus berhadapan dengan musuh Antonio (Marthino Lio) yang berjuluk Kalajengking dari Asia Tenggara dan Pangeran 1001 pisau. Selain keempat anak non-kandung tersebut, Petrus memiliki anak kandung bernama Dina (Putri Marino) yang berprofesi sebagai polisi.

 

Keindahan Bali dan Indonesia Timur

Dalam menghadirkan film tersebut, Timo mengambil latar di dalam film berada di luar lanskap urban, dengan menghadirkan latar di suatu pulau imajiner, Pulau Bersi. Pulau yang juga menjadi impian Petrus dan keempat anak mereka kelak saat pensiun sebagai anggota pembunuh bayaran.

 

“Mungkin penonton film gue familiar dengan latar urban yang abu-abu. Di film The Big 4, gue pengen mengambil sesuatu yang menyegarkan. Dengan kata lain, keindahan Indonesia. Namun enggak pengen bilang latarnya di daerah spesifik, jadi gue menciptakan Pulau Bersi. Latar ini ada percampuran nuansa Bali dan Indonesia bagian Timur. Jadi yang habitasi warga di pulau ini punya warnanya tersendiri,” jelas Timo.

 

Para pemeran di film ini berlatih adegan laga secara intensif dari Senin hingga Jumat mulai pagi hingga sore selama tiga bulan.

 

Dalam film ini pula Timo mewujudkan keinginannya untuk menampilkan aksi duel perempuan satu lawan satu yang memiliki ukuran tubuh sangat berbeda. “Konsepnya, saat casting, gue pengen ada pemeran perempuan paling tinggi dipasangkan dengan pemeran perempuan paling kecil. Jadi kalau berantem itu kayak Belalang melawan Tikus,” kelakar Timo.

 

Duel diwujudkan antara Alpha yang diperankan Lutesa dengan Michelle Tahalea yang berperan sebagai sebagai anak buah Antonio. Timo mengaku ia telah mengetahui kemampuan aksi beladiri Michelle lewat casting di beberapa film terdahulu.

 

Content Lead Netflix Indonesia, Rusli Eddy menambahkan, The Big 4 menjadi judul pertama konten orisinal Indonesia dari platformnya yang dirilis dari deretan konten baru pada 2023.

 

“Mungkin penonton familiar dengan film Timo yang berdarah-darah. Tapi di sini, dia ternyata juga bisa menggabungkannya dengan komedi,” kata Rusli dalam kesempatan sama dengan Timo. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat