visitaaponce.com

17 Kali Main di BNI Java Jazz Festival, Tony Monaco Merasa Terhormat

17 Kali Main di BNI Java Jazz Festival, Tony Monaco Merasa Terhormat
Tony Monaco di panggung Java Jazz Festival 2023(MI/Fathurrozak)

PEMAIN organ jazz asal AS, Tony Monaco, bisa dikatakan merupakan andalan gelaran BNI Java Jazz Festival. Ia telah bermain sebanyak 17 kali. Artinya, hanya absen sekali sepanjang perjalanan festival jazz berskala internasional tersebut hadir.

Tahun ini, ia kembali bermain dengan format trio dan mengajak dua kolaborator musikus Indonesia yaitu gitaris muda Dion dan drummer yang juga tim program BNI Java Jazz, Elfa Zulham. Tahun lalu, Monaco juga mengajak musikus jazz muda Indonesia dalam format panggung trionya.

“Ini tahun ke-17 saya main di sini. Saya merasa terhormat dan terberkati. Terima kasih semuanya, sudah hadir,” kata Monaco menyapa penonton di Hall A2 (Cubmu Hall) JIExpo Kemayoran, Sabtu (3/6).

Hal itu pun diamini Peter Gontha, founder dan eks direktur presiden Java Festival Production.

“Tony sudah datang di Indonesia selama 17 tahun berturut-turut, saya harus berterima kasih padanya,” ucap Peter.

Baca juga: BNI Ikut Gencarkan Literasi keuangan di Java Jazz Festival 2023 Lewat Produk Anak Perusahaan

Tony Monaco Trio pun lalu mengajak penyanyi jazz muda Natasya Elvira ke atas panggung. Ia menyanyikan beberapa lagu di antaranya Moonlight dan beberapa trek jaz swing standar, setelah Monaco membawakan Happy Sergio.

BNI Java Jazz Festival 2023 berlangsung pada Jumat-Minggu, 2-4 Juni. Tahun ini, festival menghadirkan 12 panggung dengan total penampil lebih dari 140an musikus.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat