visitaaponce.com

Collabonation X Leburkan Lomba Sihir, SambaSunda dan Mas Bruh

Collabonation X Leburkan Lomba Sihir, SambaSunda dan Mas Bruh
Collabonation X(Dok IM3)

COLLABONATION X kembali hadir mempertemukan seniman lintas genre untuk memproduksi karya baru. Kali ini akan dihadirkan dalam dua episode dengan karya kolaborasi dari beragam kolaborator lintas seni. 

Kolaborasi perdana Collabonation X dimulai dengan eksperimen band pop alternatif Lomba Sihir disandingkan bersama grup musik tradisional Bandung SambaSunda, yang gaya musiknya banyak dipengaruhi oleh budaya musik tradisi suku Sunda seperti Gamelan dan Degung Sunda. 

Kolaborasi juga melibatkan seniman visual Hebrew Fransa yang lebih dikenal dengan Mas Bruh. Hebrew Fransa merupakan seniman visual yang pernah menghasilkan karya 3D bersama dengan Glass Animals dalam AR (Augmented Reality) Filter di Instagram dan karya mixed media artwork untuk Synchronize Fest.

Lagu-lagu Lomba Sihir diaransemen ulang dengan iringan instrumen musik tradisional dari SambaSunda dan dilengkapi karya visual 3D Mas Bruh yang menampilkan konsep utuh campuran media pada setiap lagu yang dibawakan, salah satunya melalui lagu kolaborasi Mungkin Takut Perubahan dengan visual ‘full cityscape Jakarta’.

“Saya melihat kolaborasi merupakan silaturahmi budaya. Ruang kreatif saat ini harus dipenuhi dengan cara berpikir kebersamaan. Semangat ini menjadi landasan dari Collabonation X untuk menghasilkan karya yang menitikberatkan pada sesuatu yang berbeda dari biasanya. Harapannya melalui kolaborasi eksperimental ini dapat membawa fase industri musik dalam babak baru,” kata komposer dan pendiri SambaSunda Ismet Ruchimat dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (15/6).

Baca juga: IM3 Gelar Konser Collabonation Tour di Semarang

Collabonation merupakan inisiasi provider IM3 yang sudah berjalan sejak pandemi. Pada edisi terbaru, selain mempertemukan Lomba Sihir, SambaSunda, dan Mas Bruh, nantinya Collabonation X juga akan membawa Teater Garasi dan Majelis Lidah Berduri.

“Dengan semangat Empowering Indonesian Youth, kami yakin Collabonation X dapat menginspirasi generasi muda untuk semakin membuka perspektifnya dalam berkolaborasi untuk bisa menghasilkan lebih banyak, karya lainnya yang tidak terduga,” kata SVP-Head of Brand Management & Strategy IM3 Fahroni Arifin.

Nantinya, hasil kolaborasi ini akan ditayangkan secara eksklusif di Mitra Hadiprana Boutique Mall, Jakarta. Karya juga akan ditayangkan di kanal Youtube IM3.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat