visitaaponce.com

Transfer Riwayat Obrolan di WhatsApp Bisa Melalui Kode QR

Transfer Riwayat Obrolan di WhatsApp Bisa Melalui Kode QR
Whatsapp kini memiliki fitur transfer riwayat obrolan menggunakan QR code.(Unsplash/ Dima Solomin)

WHATSAPP mengumumkan cara baru yang lebih cepat untuk mentransfer riwayat obrolan dari ponsel lama ke ponsel baru melalui metode berbasis kode QR. Pengguna yang bermigrasi ke ponsel lain dengan sistem operasi yang sama akan dapat mentransfer data WhatsApp menggunakan koneksi Wi-Fi.

 

Dilansir media daring asal Amerika Serikat, Techcrunch, untuk mentransfer riwayat obrolan, pastikan kedua perangkat dihidupkan dan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Kemudian, buka WhatsApp di perangkat lama dan buka Pengaturan, Obrolan, dan Transfer obrolan. Setelah menyelesaikan langkah ini, pengguna akan melihat kode QR. Lalu, pindai kode QR dari ponsel baru untuk menyelesaikan proses transfer obrolan.

 

Sebelumnya, WhatsApp sudah mendukung migrasi iOS ke Android dan Android ke iOS. Namun, kedua metode ini sedikit lebih rumit daripada memindai kode QR. WhatsApp menyebut metode ini lebih mudah dan aman karena data pengguna dienkripsi dan hanya dibagikan di antara kedua perangkat melalui jaringan lokal Wi-Fi.

 

Diketahui, WhatsApp jugamemiliki fitur multidevice untuk satu akun. Dengan cara ini, pengguna bisa menyinkronkan pesan yang dikirim dan diterima dengan satu nomor telepon di berbagai perangkat. Pada bulan April, perusahaan memperbarui fitur ini untuk mendukung banyak ponsel. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat