visitaaponce.com

Neumann Luncurkan KH 120 II, Tawarkan Bass yang Lebih Kuat

Neumann Luncurkan KH 120 II, Tawarkan Bass yang Lebih Kuat
Monitor Studio KH 120 II(Dok Neumann)

NEUMANN, salah satu merek audio profesional, mengumumkan perilisan monitor studio KH 120 II. Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, KH 120 II menawarkan peningkatan di semua parameter akustik untuk bass yang lebih kuat, kemampuan SPL yang lebih tinggi, serta peningkatan resolusi.

Selain itu, mesin DSP internal KH 120 II memungkinkan persilangan linier fase dan koreksi ruangan melalui Penyelarasan Otomatis MA 1 Neumann. KH 120 yang diluncurkan pada 2010 merupakan awal dari kisah sukses yang berkelanjutan. Sistem monitoring Neumann sejak itu menjadi referensi pilihan banyak studio di seluruh dunia.

KH 120 II mengikuti filosofi yang sama seperti pendahulunya dan membawanya ke level berikutnya, yakni linearitas tertinggi, distorsi terendah, tanpa pewarnaan, dan kemampuan adaptasi yang sempurna untuk lingkungan akustik mana pun.

“Ini adalah bagian dari etos Neumann untuk tidak mudah puas dengan apa yang telah dicapai sejauh ini,” kata Manajer Portofolio Neumann, Stephan Mauer, melalui keterangannya, Rabu (5/6).

Mauer mengatakan KH 120 sebelumnya mendapat ratusan ulasan bintang 5, namun pihaknya tak puas dan dapat membuat lebih baik lagi. 

"Untuk KH 120 II kami telah mengembangkan desain woofer baru yang mengurangi distorsi suara dan memungkinkan SPL yang jauh lebih tinggi. Selain respons frekuensi yang sangat datar dari 44 Hz hingga 21 kHz (±3 dB), KH 120 II juga menawarkan respon fase linier yang diterjemahkan menjadi mid yang jernih dengan transparansi yang mencengangkan serta akurasi yang ekstrim dalam domain waktu, yaitu reproduksi impuls yang tepat dan reverb yang diselesaikan dengan halus,” ungkapnya.

Hal ini dimungkinkan oleh elektronik yang dikontrol DSP di mana persilangan canggihnya menghindari distorsi fase yang disebabkan oleh filter analog. DSP internal juga mewujudkan standar baru dalam konsistensi tonal. KH 120-II dibuat dengan toleransi yang sangat rendah tidak lebih dari ±0,5 dB pencitraan stereo, sehingga sangat tajam.

Baca juga: Gitar Akustik-Elektrik Terbaru Yamaha Dirilis di Java Jazz Festival 2023

Elektronik digital juga memungkinkan penyelarasan ruangan otomatis menggunakan solusi perangkat keras/perangkat lunak MA 1 Neumann (dijual terpisah).

“Bahkan monitor studio terbaik pun bergantung pada lingkungan akustiknya," jelas CEO Neumann, Ralf Oehl.

“Jadi, dengan menggunakan KH 120 II yang dilengkapi Neumann's Automatic Monitor Alignment MA 1 merupakan keuntungan yang sangat besar dalam hal performa di dunia nyata. Anda dapat bekerja dengan pemantauan kelas referensi yang andal bahkan di lingkungan yang kurang ideal seperti studio kecil atau ruang kontrol darurat untuk perekaman seluler. Namun tentu saja, KH 120 II juga merupakan solusi yang sangat baik untuk studio profesional, suite pengeditan, dan bahkan pengaturan yang imersif," tutur Oehl.

KH 120 II menawarkan input analog dan digital (S/PDIF) dan juga akan tersedia dalam varian AES67 dengan port jaringan audio AES67 redundan yang sepenuhnya sesuai dengan standar siaran seperti ST 2110, redundansi ST 2022-7, dan RAVENNA. Pada saat yang sama, KH 120 II AES67 kompatibel dengan aliran jaringan AES67 yang dihasilkan DANTE®. KH 120 II dan KH 120 II AES67 akan tersedia mulai 17 April 2023 dengan harga Rp47.936.000 per pasang.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat