visitaaponce.com

Gitar Akustik-Elektrik Terbaru Yamaha Dirilis di Java Jazz Festival 2023

Gitar Akustik-Elektrik Terbaru Yamaha Dirilis di Java Jazz Festival 2023
Musikus Oslo Ibrahim (kanan) saat memainkan gitar Yamaha FX400 di Java Jazz Festival 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6).(Ist)

PT Yamaha Musik Indonesia meluncurkan seri gitar terbarunya yakni FX400 tepat di hari pertama gelaran Java Jazz Festival 2023, Jumat (2/6).
 
Gitar yang masuk ke jajaran F Series ini dentik dengan gitar-gitar akustik yang banyak dipakai pemula terutama pelajar dan mahasiswa. Dengan seri terbarunya ini gitar yang masuk kedalam FSeries ini sengaja dibawa ke tingkatan yang lebih tinggi yakni akustik elektrik (telah dilengkapi dengan sirkuit elektronik  atau preamp), sehingga gitar ini dapat dibawa ke panggung.

Baca juga : BNI Java Jazz 2023 Bawa Ratusan Musikus di 12 Panggung

“Dengan adanya preamp, gitaris dapat langsung menghubungkan gitar ke sistem pengeras suara, mulai dari perangkat home recording, speaker aktif hingga panggung besar,” ujar Bhagas Raditya, Marketing PT Yamaha Musik Indonesia.

Pengalaman memakai gitar FSeries ini dirasakan oleh musisi Oslo Ibrahim, musisi yang pernah mendapatkan nominasi AMI Award di tahun 2021 ini mengatakan kalau FSeries miliknya sangat membantunya merealisasikan ide-ide segarnya untuk menciptakan sebuah lagu, “Body gitar yang kecil membuat mudah membawanya kemanapun termasuk di dalam mobil, sehingga ide yang datang tiba-tiba bisa digubah seketika. Kemudian jadi bisa membawa gitar serupa ke atas panggung,” lanjut Oslo.

FX400 memiliki tiga sub-tipe dengan pilihan bentuk body traditional Western, Concert dan Concert Cutaway  dengan warna Natural dan Smoky Black. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat