visitaaponce.com

Yamaha Luncurkan NMAX Turbo, Segini Harga dan Spesifikasinya

Yamaha Luncurkan NMAX Turbo, Segini Harga dan Spesifikasinya
Berikut tampilan dari Yamaha NMAX Turbo keluaran terbaru di tahun 2024(Ist)

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) meluncurkan produk paling canggih di jajaran skutik MAXi Yamaha yaitu NMAX Turbo. Ini merupakan peluncuran perdana secara global yang berlangsung di Jakarta, Rabu (12/6).

Selain hadir dengan performa mesin yang sarat akan teknologi canggih, NMAX Turbo juga membawa sentuhan pembaruan dari segi desain dan fitur.

“Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi Turbo dalam berkendara,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Dyonisius Beti.

Baca juga : Ini Cara Membersihkan Busi Motor agar Mesin Bisa Tetap Menyala

Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX Turbo adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA. Mesin generasi terbaru ini telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata di setiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas.

Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm/6.500 Rpm.

Performa mesin baru pada NMAX Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Baca juga : Teknologi Turbo Siap Manjakan Bikers

Dengan penggunaan teknologi ini, NMAX Turbo telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

Fitur tersebut dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar.

Baca juga : Ini Penyebab Motor Ngebul, Hati-hati Tanda akan Mogok

Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Beralih ke bagian desain motor, NMAX Turbo memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah. Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Baca juga : Ini Penyebab Motor Mati Mendadak saat Jalan

Sistem pencahayaan di bagian belakang pun telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik.

Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX Turbo Techmax Ultimate yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya.

Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

NMAX Turbo ditawarkan dalam 5 varian, antara lain NMAX Neo (Rp32,7 juta), NMAX Neo S Version (Rp33,7 juta), NMAX Turbo (Rp37,75 juta), NMAX Turbo Techmax (Rp43,25 juta), dan NMAX Turbo Techmax Ultimate (Rp45,25 juta). (Ifa)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat