visitaaponce.com

Teknologi Turbo Siap Manjakan Bikers

Teknologi Turbo Siap Manjakan Bikers
Ilustrasi(Dok Yamaha)

PERTUMBUHAN ekonomi dan teknologi jadi fokus utama dalam meningkatkan efisiensi di berbagai sektor. Di tengah gaya hidup yang serba cepat, revolusi industri 5.0 memungkinkan berbagai industri merilis produk berteknologi mutakhir.

Alhasil, masyarakat harus siap menerima peralihan revolusi industri 4.0 menuju revolusi industri 5.0 yang berpotensi pada mobilitas yang lebih cepat dan efisien.

Seperti diketahui, teknologi canggih seperti artificial intelligence (AI), IoT (Internet of Things), dan teknologi robotik menjadi elemen substansial dalam kemajuan industri di Indonesia.

Baca juga : Inovasi Teknologi Kemenperin Tekan Polusi Udara Industri

Teknologi canggih menyasar pada tujuh sektor prioritas yakni, produk elektronika, otomotif, farmasi, makanan dan minuman, tekstrik, kimia, dan alat kesehatan.

Dalam dunia sektor otomotif, perkembangan teknologi sangat penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Fitur-fitur canggih memungkinkan para pengendara mendapatkan kenyamanan, efisiensi, kecepatan, dan keamanan dalam berkendara menuju masa depan otomotif berkelanjutan.

Di tengah disrupsi, produsen sepeda motor semakin getol berinovasi menciptakan tunggangan dengan performa tangguh, aman, dan berteknologi mutakhir.

Baca juga : Dana Kompetisi Rp500 Miliar untuk Wujudkan Aspirasi Kampus Merdeka

Seperti dilakukan pabrikan otomotif Yamaha dengan jargon Semakin di Depan. Kabarnya, Yamaha akan mengejutkan pasar otomotif di Indonesia dengan teknologi super canggih, Turbo!.

Hal itu terlihat dari laman resmi Instragram Yamaha. Video bertuliskan Turbo dengan deru suara mesin turbo melesat begitu cepat menjadi tanda-tanda teknologi mutakhir masa depan akan tiba saat ini.

“Masa depan ada di sini! Apakah mata dan hatimu bisa merasakannya?” tulis sepenggal caption di Instagram Yamaha, yang memancing beragam puluhan ribuan komentar dari netizen.

Baca juga : Air Pascatambang Bisa Digunakan Sebagai Reservoir Air Berkualitas Murni

Teknologi ini tengah membuat penasaran para bikers. Bagi para bikers sejati, teknologi turbo pada sepeda motor merupakan inovasi masa depan yang dinanti-nanti. 

Sama halnya dengan mobil, sepeda motor yang mengadopsi teknologi mesin turbo dapat membuat mesin bertenaga lebih cepat dan menghasilkan emisi gas buang rendah. Juga, lebih irit dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Bagi bikers, akselerasi mesin turbo ini akan melipatgandakan kecepatan sepeda motor, sehingga komponen suspensi beserta konstruksi body motor jadi poin krusial para penjelajah medan jalan.(H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat