visitaaponce.com

Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia, Pemkot Tangerang Gelar Car Free Day di Jalan TMP Taruna

Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia, Pemkot Tangerang Gelar Car Free Day di Jalan TMP Taruna
Ratusan warga Kota Tangerang ramaikan CFD di Tugu Adipura, Minggu (12/5).(Dok. Pemkot Tangerang)

PADA rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia (HLHD), Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar car free day (CFD) di Tugu Adipura atau simpang empat Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Banten, Minggu (23/6) mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan untuk mengikuti kegiatan tersebut masyarakat diminta datang lebih awal. Kegiatan itu akan dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti penanaman pohon, pameran lingkungan, uji emisi kendaraan, penyerahan penghargaan, pelayanan terpadu hingga gerai UMKM.

Selain itu, tambahnya, juga ada senam bersama dan launching mobil pengawasan penegakan hukum (wasgakum) serta pembagian doorprize. “Ayo meriahkan car free day Minggu ini. Mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB," ujarnya.

Wawan menjelaskan, peluncuran mobil wasgakum merupakan keseriusan Pemkot Tangerang dalam upaya pemantauan pelaku usaha atau kegiatan melakukan implementasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. “Dengan tersedianya mobil wasgakkum, diharapkan dapat memudahkan dalam melaksanakan pengawasan."

Dengan kegiatan itu diharapkan tercipta ketaatan dan kesadaran pelaku usaha atau kegiatan untuk mentaati peraturan undang-undang, serta upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dapat lebih meningkat. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat