visitaaponce.com

Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan di Car Free Day

Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan di Car Free Day
Trofi Piala Dunia U-17 2023 dipamerkan kali pertama di Jakarta dalam seremoni di kegiatan Car Free Day (CFD).(MI/Ramdani)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansyah dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) DKI Jakarta Arifin membuka seremoni pameran trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

Trofi Piala Dunia U-17 2023 dipamerkan kali pertama di Jakarta dalam seremoni di kegiatan Car Free Day (CFD). Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh perhelatan sepak bola yang melibatkan 24 negara dengan membantu mensosialisasikan dan memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan selama acara Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

“Dukungan kami melalui organisasi perangkat daerah (OPD) DKI Jakarta beserta para Wali Kota/ Bupati akan membantu mensosialisasikan,” katanya, Minggu (15/10).

Baca juga : PSSI: Indonesia Berpotensi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2025

Selain itu Heru memastikan segala infrastruktur pendukung telah siap seperti lapangan latih di Lapangan Banteng dan Soemantri Brodjonegoro. Ia juga berharap perhelatan Piala Dunia U-17 2023 ini dapat berjalan lancar dan Indonesia dapat berprestasi.

Ketua PSSI Erick Thohir menambahkan, kondisi rumput lapangan latihan dan pertandingan telah maksimal. Rumput Stadion JIS sudah tertanam sehingga saat ini tinggal perawatan. “Mudah-mudahan semua lolos, saya yakin semua lolos,”imbuhnya.

Bukti kesiapan lainnya, lanjut Erick adalah gelaran pameran trofi Piala Dunia, serta kesiapan lagu resminya. Kemudian pada 27 Oktober mendatang merupakan 'final checking' dan nantinya semua venue akan diambil alih oleh FIFA. Di sisi lain, hari ini 70 orang tim official dari FIFA akan mendarat di Jakarta untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang rencananya berlangsung mulai November nanti.

“Target 10 ribu penonton kami yakin terpenuhi. Nantinya kita akan membuat paket keluarga dan paket pertandingan stadion,” pungkasnya.

Adapun ajang Piala Dunia U-17 2023 dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan di Indonesia. Ini merupakan ajang talenta muda untuk unjuk gigi. Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat