visitaaponce.com

Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di GP Spanyol

Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di GP Spanyol
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PEMBALAP Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menegaskan dirinya bertekad bangkit di GP Spanyol di Sirkuit Internasional Jerez, akhir pekan ini.

Quartararo mencatat hasil kurang baik pada rangkaian GP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, setelah menduduki urutan ke-12.

"Pada dasarnya, akhir pekan (di GP Amerika) adalah saat di mana kami mencoba banyak hal. Saya pikir ini bagus untuk (menambah) pengalaman kami," kata Quartararo dalam keterangan resmi Yamaha, Selasa (23/4).

Baca juga : Quartararo dan Rins Senang Yamaha Perbarui Aerodinamika Motor

"Kami tahu apa yang kami butuhkan (pada motor) dan memiliki arah kerja yang jelas. Saya rasa itu merupakan sesuatu yang positif," sambungnya.

Pembalap Prancis itu mengatakan, rangkaian sesi dan balapan GP Amerika menjadi ajang mencoba banyak hal baginya dan tim, termasuk menemukan pengaturan yang lebih tepat lagi.

"Kami fokus pada peningkatan motor, dan saya memulai balapan dengan sepeda motor yang belum pernah saya coba sebelumnya," kata Quartararo.

Baca juga : Quartararo bakal Tinggalkan Yamaha jika Motornya tidak Kompetitif

Direktur Tim Yamaha Masssimo Meregalli mengaku tidak puas pada penampilan kedua pembalap dan motornya. 

Meski balapan berlangsung menantang, Meregalli mengatakan hal itu membuat tim menjadi produktif karena mengumpulkan banyak data penting terkait pengembangan motor.

"Kami telah mencoba hal-hal baru, dan data ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk melakukan perubahan di masa depan," kata Meregalli.

Baca juga : Quartararo Minta Yamaha Tingkatkan Performa Motor

Ia berharap upaya yang dilakukan timnya setelah GP Amerika menjadi fondasi kedua pembalapnya untuk menatap MotoGP Spanyol dengan positif.

"Kini, setelah kami memperoleh wawasan lebih jauh, kami akan berkumpul kembali dan menetapkan strategi kami untuk Jerez (pada akhir pekan ini)," ujar dia.

GP Spanyol akan bergulir pada akhir pekan ini. Sesi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan masing-masin digelar Jumat (26/4) pukul 15.30 WIB dan 20.00 WIB.

Keesokan harinya, Sabtu (27/4), akan diadakan sesi FP2, kualifikasi, dan balapan Sprint, masing-masing pada pukul 15.00 WIB, 16.00 WIB, dan 20.00 WIB.

Balapan utama di Sirkuit Jerez akan digelar Minggu (28/4) pukul 19.00 WIB, dan sehari kemudian pada Senin (29/4) akan diadakan uji coba resmi MotoGP. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat