visitaaponce.com

Pedro Acosta tidak Sabar Mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol

Pedro Acosta tidak Sabar Mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol
Pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PEMBALAP Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta mengaku siap mengikuti balapan kandang pertamanya di kelas utama MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (28/4) nanti.

Acosta mengatakan dirinya sama sekali tidak merasa tertekan menjelang balapan di Sirkuit Jerez nanti. Pembalap berusia 19 tahun itu kini menjadi pembalap termuda peraih podium beruntun di MotoGP.

"Balapan pertama di kandang terjadi pada saat yang sangat tepat. Kami baru saja meraih dua podium berturut-turut dan saya tidak sabar untuk membalap di Jerez,” kata Acosta.

Baca juga : Dani Pedrosa dan Pol Espargaro akan Bela KTM dengan Fasilitas Wildcard

“Saya tidak memiliki tekanan. Yang saya miliki adalah keinginan untuk tampil di trek di hadapan para penggemar terbaik di dunia," imbuhnya.

Acosta menyatakan Sirkuit Jerez merupakan salah tempat favoritnya. Apalagi, ia menyebutkan timnya beberapa melakukan uji coba motor di Jerez.

“Memang benar Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya, dan terlebih lagi, tim penguji kami sudah banyak berlatih di sini jadi saya yakin motornya akan bekerja dengan baik," tutur Acosta.

Baca juga : Link Menonton Live Streaming MotoGP Amerika 2024, Jangan Terlewat!

“Kita juga mengetahui fakta bahwa RC16 bekerja dengan baik di Jerez melihat hasil 2023 dan itu semakin memotivasi saya untuk berusaha sekuat tenaga sejak hari Jumat di sesi pertama. Kita lihat saja apa yang terjadi, sampai jumpa di sana," imbuhnya.

Sementara itu, manajer Red Bull GASGAS Tech3 Nicolas Goyon mengatakan Acosta telah memperlihatkan kualitasnya sebagai pembalap MotoGP. Ia pun berharap Acosta kembali dapat memetik hasil positif di balapan kandang nanti.

“Dari tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta telah mengawali musim dengan sangat baik, dengan sudah dua kali naik podium dan satu kali start di barisan depan, dan kini cukup jelas bahwa ia sudah berada pada level tinggi di kelas premier," kata Nicolas.

“Musim lalu di Moto2, dia naik podium, jadi ini adalah layout yang dia sukai, dan kami sangat antusias melihat apa yang bisa dia lakukan minggu ini di kandang," pungkasnya. (Crash/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat