visitaaponce.com

Quartararo bakal Tinggalkan Yamaha jika Motornya tidak Kompetitif

Quartararo bakal Tinggalkan Yamaha jika Motornya tidak Kompetitif
Fabio Quartararo(AFP)

Juara dunia Moto GP musim 2021, Fabio Quartararo, akan mempertimbangkan masa depannya bersama Monster Energy Yamaha. Ia bakal mengambil keputusan dalam beberapa bulan ke depan. Langkah tersebut ia lakukan menyusul performa buruk yang ditampilkan motornya pada musim ini. Quartararo hanya finis di posisi 10 klasemen akhir.

"Saya tahu musim ini akan sulit, tetapi saya tidak membayangkan bakal seburuk ini. Saya memiliki pengalaman yang sangat buruk di awal musim. Saya mengharapkan hasil yang jauh lebih baik dari apa yang saya dapat," ujar Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu merasa motornya sangat tidak mendukung. Tunggangannya tidak mampu bersaing dengan Ducati, KTM, bahkan Aprilia.

Baca juga: Finis Ketiga di Klasemen Akhir MotoGP, Bezzecchi Puas

"Saya tidak tahu bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari motor saya. Musim ini adalah yang paling sulit dalam karier saya di MotoGP," tuturnya.

Jika dalam tes pramusim dan seri awal Moto GP 2024 motornya tidak mengalami perbaikan, Quartararo sangat mungkin untuk tidak memperpanjang kontrak dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca juga: Resmi, Honda Rekrut Marini sebagai Pengganti Marquez

"Saya tidak menetapkan batas waktu untuk memutuskan. Itu akan bergantung pada banyak hal. Tes pramusim pada Februari, perasaan yang saya rasakan di motor, potensinya. Saya tidak ingin waktu ini sia-sia. Saya ingin berada pada level terbaik sejak awal musim," tegasnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu sempat berjaya pada 2021 dengan meraih gelar juara. Setahun berselang, ia menjadi runner-up. Kemudian, pada musim ini, ia terperosok ke peringkat 10. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat