visitaaponce.com

Alex Rins Minta Setingan Motor yang Berbeda dari Fabio Quartararo

Alex Rins Minta Setingan Motor yang Berbeda dari Fabio Quartararo
Pembalap Yamaha Alex Rins(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA )

PEMBALAP pabrikan Yamaha Alex Rins menegaskan membutuhkan set-up yang lebih personal atau berbeda dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, untuk motor M1-nya setelah melakoni dua kali balapan MotoGP.

Mantan pembalap Suzuki dan LCR Honda itu memulai kariernya di Yamaha dengan finis di posisi ke-16 GP Qatar dan ke-10 di Portugal.

Setelah melewati garis finis terpaut 30 detik dari pemenang balapan Jorge Martin dan sepuluh detik di belakang rekan setimnya Fabio Quartararo, Rins mengakui ia mengharapkan lebih dari itu.

Baca juga : Quartararo dan Rins Senang Yamaha Perbarui Aerodinamika Motor

"Dua balapan ini, Qatar dan Portimao (Portugal), tidak berjalan seperti yang saya harapkan. Kami harus bekerja lebih keras lagi. Maksud saya, (hingga saat ini) kurang lebih kami melakukan sedikit perubahan pada motor, tetapi fokus pada set-up yang digunakan Fabio," kata Rins mengutip Crash.

AFP/KARIM JAAFAR--Pembalap Yamaha Fabio Quartararo

"Setelah balapan ini, saya menyadari saya harus melakukan sesuatu yang berbeda pada motor, karena (di Portimao) saya mengalami masalah yang sama dengan balapan di Qatar," imbuhnya.

Baca juga : Fabio Quartararo Keluhkan Cuaca Saat Uji Coba di Portugal

Rins mengeluhkan kondisi motor yang sulit berbelok dan sulit akselerasi setelah melakukan pengereman. Ia pun mengaku telah melakukan perubahan gaya balap untuk beradaptasi.

Akan tetapi, adaptasi yang dilakukan dengan motor Yamaha itu ternyata tidak cukup. Sehingga, sampai saat ini, Rins masih mencari ramuan paling tepat untuk motornya.

"Mungkin kami harus lebih fokus pada set-up daripada suku cadang baru, karena saya tidak terlalu senang. Ini bukan salah tim, bukan salah motor. Ini hanya balapan kedua kami. Kami harus terbiasa dengan motornya. Kami harus mengerti. Tapi kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," tutur Rins.

Putaran ketiga MotoGP musim ini akan berlangsung di COTA, Amerika Serikat (AS) tempat kemenangan mengejutkan Rins bersama LCR Honda, tahun lalu. (Crash/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat