visitaaponce.com

Alex Rins tak Sabar Balapan di GP Qatar

Alex Rins tak Sabar Balapan di GP Qatar
Alex Rins(AFP)

ALEX Rins menyatakan tak sabar untuk segera mengendarai Yamaha M1 dibalapan pembuka MotoGP Qatar.

Setelah menjalani tes pramusim di Sepang dan Lusail, Alex Rins akan melakukan debut resmi di MotoGP akhir pekan ini.

Rins absen di MotoGP Qatar musim lalu setelah mengalami tahun yang penuh dengan cedera bersama LCR Honda.

Baca juga : Jelang Debut Bersama Yamaha, Rins Lakukan Banyak Tes Privat

Meski hanya tampil tujuh kali sepanjang musim, Rins tetap mampu meraih kemenangan setelah membawa Honda meraih kemenangan di COTA.

Kini Rins di Yamaha bersama juara dunia 2021 Fabio Quartararo. Ia pun bisa menjadi kuda hitam untuk meraih hasil serupa.

Rins masih bersaing dengan Maverick Vinales dan Jack Miller untuk menjadi pebalap MotoGP pertama yang menang dengan tiga merek berbeda.

Baca juga : Quartararo dan Rins Senang Yamaha Perbarui Aerodinamika Motor

Namun untuk melakukannya, Rins mengakui bahwa ia masih perlu beradaptasi lebih jauh dengan motor M1.

"Babak baru bersama Yamaha secara resmi dimulai akhir pekan ini. Saya tetap tinggal di Qatar setelah tes karena prediksi cuaca yang tidak terlalu bagus di tempat tinggal saya, dan saya ingin bisa berlatih sebanyak mungkin dan berada dalam mode balapan sedini mungkin," ujar Rins mengutip Crash (7/3).

"Saya sangat termotivasi dan secara umum cukup penasaran untuk melihat apa yang bisa kami raih akhir pekan ini," imbuhnya.

Baca juga : Rins Fokus Pemulihan Cedera untuk Beraksi di MotoGP Mandalika

Sementara itu, Motor M1 disebut tidak membuat langkah maju dalam pengujian seperti yang pembalap mereka harapkan.

Baik Rins dan Quartararo senang dengan paket keseluruhan, tetapi jelas bahwa keduanya berharap lebih karena masih ada jarak yang cukup jauh dengan tim-tim seperti Ducati, KTM, dan Aprilia.

Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli menyebutkan bahwa pihaknya telah mengantongi gambaran soal hasil yang akan dipetik di GP Qatar nanti. Hal tersebut berdasarkan hasil balapan-balapan sebelumnya.

"Meskipun kami memiliki gambaran umum tentang seperti apa tingkat performa kompetisi kami, balapan akan menunjukkan bagaimana kartu-kartu telah dibagikan musim ini," kata Meregalli.

"Meskipun musim libur relatif singkat, kami, sebagai penggemar MotoGP, sudah tidak sabar untuk memulai putaran 2024. Kami tidak sabar untuk kembali beraksi," imbuhnya. (Crash/Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat