visitaaponce.com

Jorge Martin Rebut Pole Position GP Qatar

Jorge Martin Rebut Pole Position GP Qatar
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin.(AFP/KARIM JAAFAR)

JORGE Martin merebut pole di GP Qatar pembuka musim MotoGP 2024, sementara Marc Marquez berada di posisi keenam dalam debutnya bersama Ducati.

Martin yang memperkuat Prima Pramac Racing, mencatatkan waktu 1 menit 50,789 detik pada putaran pertamanya di sesi kualifikasi untuk meraih pole dengan selisih 0,083 detik dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro di posisi dua.

Enea Bastianini dari tim Ducati lainnya mengklaim posisi ketiga di barisan terdepan dengan catatan waktu 1 menit 50,875 detik diikuti Brad Binder.

Baca juga : Martin Tegaskan Tekad Gagalkan Bagnaia Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez finis di urutan keenam dan menjadi pembalap terakhir yang menembus batas waktu 1m51 di babak kualifikasi.

Pemenang GP Qatar tahun lalu, Fabio Di Giannantonio, membuntuti diposisi ke tujuh. Rookie Tech3 GasGas Pedro Acosta berada di urutan kedelapan dalam kualifikasi MotoGP pertamanya.

Acosta berada di depan Alex Marquez dari Gresini di posisi 10, Mevericks Vinales dari Aprilia diposisi 11 dan Raul Fernandez dari Trackhouse di posisi 12.

Sedangkan Fabio Quartararo hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-15 dalam sesi yang membuat frustrasi bagi Yamaha, dengan rekan setim barunya Alex Rins berada di urutan ke-20 setelah menyeret M1-nya kembali ke garasi karena masalah mekanis di akhir Q1.

Pembalap Factory Honda, Joan Mir berada di urutan ke-17 di grid untuk putaran pembuka musim ini. Rekan setimnya, Luca Marini mengalami hari yang lebih menyedihkan karena ia berakhir di posisi ke-21. (Motorsport/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat