visitaaponce.com

Aprilia Gembira Dapatkan Tanda Tangan Jorge Martin

Aprilia Gembira Dapatkan Tanda Tangan Jorge Martin
Jorge Martin.(AFP/JORGE GUERRERO)

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengaku sangat gembira karena mendapatkan tanda tangan pembalap yang kompetitif seperti Jorge Martin.

Sebagaimana diketahui, penggemar MotoGP sempat dibuat penasaran soal teka-teki transfer pembalap. Sampai akhirnya, Aprilia mengumumkan telah menggaet Jorge Martin untuk musim depan.

Sebab, santer dikabarkan bahwa Martin berebut kursi pembalap tim pabrikan Ducati dengan Marc Marquez. Aprilia mengontrak Martin pekan lalu setelah GP Italia di Mugello.

Baca juga : Ducati segera Umumkan Pendamping Bagnaia untuk Musim Depan

Kedatangan Martin di tim Aprilia pun disambut baik oleh Rivola dengan menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki salah satu pembalap top di grid.

"Kami ingin memiliki pembalap top karena Aleix (Espargaro) akan mengakhiri kariernya bersama kami dan dia pantas mendapatkan pembalap terbaik setelahnya," kata Rivola mengutip Crash, (11/6).

"Dia benar-benar membantu kami membawa Jorge ke sini. Saya pikir Jorge memperjuangkan gelar tahun lalu, dia akan memperjuangkannya tahun ini dan kami ingin bertarung tahun depan tapi dengan motor kami."

Baca juga : Bagnaia Menangi MotoGP Catalunya

"Mari kita lihat apakah kami bisa melakukan super couple dengan Maverick (Vinales). Tapi kami senang dan termotivasi," imbuhnya.

Martin, yang memimpin klasemen sementara MotoGP, sangat dimungkinkan menjadi juara dunia di tahun terakhirnya bersama Pramac Ducati.

Santer beredar kabar, indikasi Ducati akan mempromosikan Martin jika dia memenangkan kejuaraan dunia tahun ini. Oleh karena itu, akan sangat menyakitkan bagi Ducati jika mereka kehilangan Martin.

Baca juga : Marc Marquez Resmi Gabung Ducati untuk MotoGP Musim 2025

Terlepas dari apakah dia memenangkan gelar atau tidak, merekrut Martin adalah sebuah raihan besar bagi Aprilia.

"Ini adalah sebuah kegembiraan besar. Pesan untuk perusahaan adalah bahwa kami tidak akan memiliki alasan lagi dan inilah mengapa penting untuk memiliki pembalap lain seperti Maverick, yang untuk saat ini menjadi referensi bagi kami," sebut Rivola.

"Kita lihat saja nanti, tapi yang jelas kami sangat senang dengan hal ini." (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat