visitaaponce.com

Marc Marquez Resmi Gabung Ducati untuk MotoGP Musim 2025

Marc Marquez Resmi Gabung Ducati untuk MotoGP Musim 2025
Pembalap Ducati Spanyol yang berada di posisi kedua, Marc Marquez, merayakan di podium usai balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena pacua(JAVIER SORIANO / AFP)

DUCATI secara resmi mengonfirmasi bahwa Marc Marquez akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tahun 2025-2026.

Kesepakatan itu disebut akan mengembalikan sang juara dunia delapan kali ke persaingan gelar juara dunia setelah berpisah dari Repsol Honda untuk mengendarai Gresini Ducati yang baru berusia satu tahun pada musim ini.

"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan," kata Marquez mengutip Motorsport, (5/6).

Baca juga : Ducati segera Umumkan Pendamping Bagnaia untuk Musim Depan

"Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik."

"Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah untuk melanjutkan jalur ini, untuk terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Francesco Bagnaia telah menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut," imbuhnya.

Meskipun belum memenangkan satu balapan pun, pertaruhan besar Marquez untuk meninggalkan Honda terbayar lunas, terutama setelah ia mengamankan tempat yang paling didambakan di kelas utama.

Baca juga : Bagnaia Menangi MotoGP Catalunya

Marquez yang memenangkan gelar MotoGP pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019 untuk Honda, telah meraih tiga podium grand prix untuk Gresini.

Marquez sempat terlibat duel dengan pemimpin klasemen sementara Pramac Ducati, Jorge Martin, untuk memperebutkan posisi pembalap pabrikan. Alhasil, Martin pun bergabung dengan Aprilia.

Martin memimpin klasemen sementara dengan selisih 18 poin dari juara bertahan Bagnaia, dengan Marquez yang juga berada dalam perburuan gelar juara di posisi ketiga, 35 poin dari Martin. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat