visitaaponce.com

Francesco Bagnaia Juarai GP Qatar

Francesco Bagnaia Juarai GP Qatar
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia usai menjadi juara di GP Qatar(AFP/KARIM JAAFAR)

PEMBALAP Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memenagi seri pembuka MotoGP 2024, GP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Senin (11/3) dini hari WIB.

Bagnaia masuk finis tercepat dengan keunggulan 1.329 detik dari pembalap Red Bull KTM Brad Binder dan 1,933 detik dari Jorge Martin (Prima Pramac).

"Kami tahu hari ini berbeda dari kemarin ketika latihan bebas dan Sprint. Hari ini, kami bisa mengontrol motor dengan lebih baik," ungkap Bagnaia selepas balapan.

Baca juga : Martin Tegaskan Tekad Gagalkan Bagnaia Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu membulai GP Qatar dari posisi kelima. Dia langsung merebut posisi terdepan dari Martin, yang memegang posisi pole dan pesaing utamanya pada musim lalu.

Juara bertahan MotoGP itu kemudian mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan sejak lap pertama.

Bagnaia kemudian melaju untuk memastikan ada margin 1 detik dari pembalap lainnya.

Baca juga : Bagnaia dan Martin Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi GP Qatar

Persaingan lebih seru terjadi untuk memperebutkan posisi kedua antara Martin dan Binder.

Binder, yang menunggani motor baru, KTM RC16, terus agresif menekan Martin sejak awal balapan, sama seperti yang dilakukannya di sesi Sprint, sehari sebelumnya.

"Saya sangat senang. Balapan ini sudah diprediksi akan sulit namun saya senang karena bisa mengontrol semua aspek dengan baik," ungkap Binder.

"Saya berterima kasih kepada tim karena memberikan saya motor yang baik ini. Semoga kami bisa terus memberikan performa seperti ini di balapan selanjutnya," lanjutnya.

Selain Binder, duo pembalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez juga tampil apik sehingga finis di peringkat empat dan enam. (Ant/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat