visitaaponce.com

Ducati Sebut Francesco Bagnaia Sukses Juarai GP Qatar karena Berani Ambil Risiko

Ducati Sebut Francesco Bagnaia Sukses Juarai GP Qatar karena Berani Ambil Risiko
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia saat tampil di GP Qatar.(AFP/KARIM JAAFAR)

MANAJER Tim Ducati Lenovo Luigi Dall'Igna menyebut keberhasilan Francesco Bagnaia memenangi seri pembuka MotoGP 2024 di GP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, akhir pekan lalu, adalah karena dia berani mengambil risiko.

Bagnaia, yang sempat diragukan karena penampilannya yang kurang maksimal di sesi latihan, kualifikasi dan sprint, membuktikan diri masih layak menyandang nomor 1 di motornya di ajang MotoGP tahun ini.

"Pecco memulai balapan dengan baik. Dia mengambil beberapa risiko di lap pembuka dan sukses melakukannya dengan tepat," ujar Dall'Igna dalam keterangan resmi Ducati, Selasa (12/3).

Baca juga : Francesco Bagnaia Juarai GP Qatar

"Performanya sempurna dan dia melakukan segala yang harus dilakukan untuk menjaga jarak dengan rivalnya sembari tetap fokus dan menjaga kondisi bannya. Kemampuannya dalam membalap sangat sempurna," lanjutnya.

Selain memuji Bagnaia, Dall'Igna juga mengapresiasi performa pembalap Ducati lainnya, Enea Bastiani, yang finis kelima di GP Qatar.

"Enea membalap dengan hebat untuk finis lima besar. Saya yakin dia juga akan memberi kami banyak kepuasan," tegas Dall'Igna.

Baca juga : Martin Tegaskan Tekad Gagalkan Bagnaia Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Bagnaia mengungkapkan dirinya dan tim melakukan perubahan strategi ketika balapan utama dimulai.

Pembalap Italia itu mengatakan dia memfokuskan diri pada teknik pengereman yang kuat demi mengurangi pengunaan bagian belakang motor. Hal itu terbukti sukses memperlebar jaraknya dengan para pembalap lainnya.

Bagnaia sukses finis 1 detik lebih cepat ketimbang dua pesaing terdekatnya, pembalap Red Bull KTM Brad Binde dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing.

"Ketika saya melihat pembalap lain mendekat, saya mencoba kembali menjauh. Semuanya berjalan sesuai rencana," pungkas Bagnaia. (Ant/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat