visitaaponce.com

iPhone 15 Pro Dikabarkan Menggunakan Bezel Tipis dan Bingkai Titanium

iPhone 15 Pro Dikabarkan Menggunakan Bezel Tipis dan Bingkai Titanium
Seri iPhone 15 dikabarkan akan memiliki bezel lebih tipis dari seri iPhone 14 (gambar).(Apple.com)

SERI iPhone 15 disebut akan membawa beberapa perubahan yang mencolok dibandingkan dengan perangkat sebelumnya. Jurnalis Bloomberg Mark Gurman membocorkan beberapa detail untuk seri iPhone 15 yang diperkirakan akan diluncurkan pada September.

 

Minggu (30/7) di Bloomberg.com, ia menjabarkan jika iPhone 15 Pro dan Pro Max memiliki teknologi layar low-injection pressure over-moulding (LIPO) baru yang akan membantu mempersempit bezel di sekitar layar menjadi hanya 1,5 mm. Hal ini lebih tipis dibandingkan dengan seri iPhone 14 Pro yang memiliki bezel 2,2 mm.

 

Adapun proses tampilan LIPO sudah digunakan sejak Apple Watch Series 7 dan Apple sekarang diperkirakan akan membawanya ke seri iPhone Pro dan mungkin ke perangkat iPad Pro generasi berikutnya.

 

Perubahan besar kedua pada seri iPhone 15 Pro adalah Apple beralih ke bingkai titanium yang akan lebih kuat dan lebih ringan daripada implementasi baja tahan karat saat ini yang digunakan sejak zaman iPhone X.

 

Seri iPhone 15 Pro akan mendapatkan kamera yang diperbarui dengan lensa periskop yang sebenarnya eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max yang menawarkan zoom optik 6x. Model iPhone 15 Pro juga akan mendapatkan chipset Apple A17 yang dibuat pada node 3nm TSMC dan desain belakang yang sedikit diubah dengan tepian yang lebih lembut. iPhone 15 dan 15 Plus akan menggunakan kembali SoC A16 tahun lalu.

 

Gurman juga meyakini seri iPhone 15 akan mengadopsi desain sasis baru dari iPhone 14 yang akan membuat semua ponsel Apple yang akan datang lebih mudah diperbaiki. USB-C disebut juga ada pada menu untuk seluruh generasi iPhone 15.

 

Semua fitur baru pada seri iPhone 15 tahun ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. iPhone 15 Pro Max disebut akan dibanderol dengan harga USD200 atau Rp3 juta lebih mahal daripada iPhone 14 Pro Max tahun lalu. S3mentara 15 Pro akan mengalami kenaikan $100 atau Rp1,5 juta dari iPhone 14 Pro. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat