visitaaponce.com

WhatsApp Hadirkan Fitur Kunci Layar Versi Desktop

WhatsApp Hadirkan Fitur Kunci Layar Versi Desktop
WhatsApp menghadirkan fitur penguncian layar untuk WhatsApp Web.(Unsplash/ Dima Solomin)

PLATFORM pesan instan WhatsApp menghadirkan fitur penguncian layar untuk WhatsApp Web atau desktop. Dilansir dari One India, Rabu (16/8), laporan terbaru dari WABetaInfo menyebut Meta mulai meluncurkan fitur keamanan baru ini kepada para penguji beta WhatsApp Desktop. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melindungi chat atau percakapan mereka dengan menggunakan kata sandi untuk membuka aplikasi.

 

Untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia untuk akun WhatsApp, pengguna dapat membuka Pengaturan WhatsApp > Privasi. Jika dapat diakses, titik masuk kunci layar akan terlihat. Mengaktifkan fitur ini akan meningkatkan keamanan obrolan dan pesan pengguna, mencegah akses ilegal ke komputer saat pengguna sedang pergi.

 

Jika pengguna lupa kata sandi WhatsApp, pengguna dapat memperoleh kembali akses dengan keluar dari WhatsApp Web dan kemudian masuk kembali dengan memindai kode QR.

 

Selain fitur kunci layar untuk versi desktop, WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan peningkatan penting lainnya. Setelah pengujian beta yang ekstensif, platform ini telah meluncurkan Berbagi Layar atau Share Screen yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel dan PC selama panggilan video. Meskipun fitur ini memfasilitasi kolaborasi yang nyaman, penting untuk dicatat bahwa beberapa jenis konten tertentu tidak dapat dibagikan.

 

Selain itu, perusahaan telah memperkenalkan mode lanskap untuk panggilan video. Mode ini menawarkan tampilan antarmuka yang lebih luas dibandingkan dengan mode potret. Dengan mode lanskap, peserta panggilan video dapat melihat lebih banyak orang secara bersamaan sehingga menghasilkan pengalaman panggilan video yang lebih baik dan imersif. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat