visitaaponce.com

Harga Tiket Pameran Kaws Holiday di Candi Prambanan

Harga Tiket Pameran Kaws: Holiday di Candi Prambanan
Pameran Kaws; Holiday di Candi Prambanan, Yogyakarta.(Dok. Kaws: Holiday)

SETELAH dibuka pada Jumat (18/8) malam, pameran Kaws Holiday yang berlangsung di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, mulai hari ini dibuka untuk publik. Pameran Kaws: Holiday menampilkan sosok patung raksasa karakter yang dinamakan Accomplice karya seniman asal Amerika Serikat (AS), Brian Donnelly alias Kaws.


Accomplice pertama kali muncul sebagai figur vinyl yang dirilis Kaws pada 2002. Ini juga akan menjadi karya seni pertama sang seniman yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO. 


Pameran Kaws: Holiday telah berlangsung sejak 2018 dimulai di Korea Selatan. Sejak itu, Kaws: Holiday menjadi pameran keliling dan menyambangi beberapa negara. Di Indonesia, pameran untuk publik berlangsung pada 19-31 Agustus. Harga tiket pameran ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk Candi Prambanan. Mengutip dari situs resmi Taman Wisata Candi, harga tiket masuk Candi Prambanan untuk dewasa Rp50 ribu dan anak-anak Rp25 ribu.


“Saya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karya saya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini. Seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya,” kata Kaws dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jumat, (18/8).


Sebelum singgah di Yogyakarta, patung raksasa Kaws pernah hadir di Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, dan Melbourne. Indonesia menjadi persinggahan ke-10 pameran ini selama enam tahun berselang. Untuk pameran Kaws: Holiday di Candi Prambanan akan dibuka dari pukul 08:00 WIB—17:00 WIB setiap hari. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat